Berita

KOLONEL PNB DWI PUTRANTO DANLANUD ABD SALEH YANG BARU

Dibaca: 16 Oleh 30 Jun 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pergantian pejabat dan alih tugas personil di lingkungan TNI AU khususnya jajaran Koopsau II merupakan hal yang wajar, namun demikian jangan dinilai sebagai sebuah kebetulan. Oleh karena itu sertijab hendaknya tetap kita maknai sebagai peristiwa penting. Karena prosesnya telah melalui mekanisme perencanaan yang teratur dan berkesinambungan.

Demikian sambutan Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Munandar selaku Irup pada upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Abd Saleh dari pejabat lama Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. kepada pejabat baru Kolonel Penerbang Agus Dwi Putranto di Taxy Way Lanud Abd Saleh (29/6).

Lebih lanjut dikatakan, dari sisi pembinaan personel, Sertijab menjadi cermin keberhasilan sistem pembinaan sumber daya manusia, yang juga sekaligus menjamin kelangsungan regenerasi kepemimpinan secara lebih optimal. Juga sebagai upaya penyegaran organisasi.

Lanud Abd Saleh sebagai salah satu pangkalan induk yang mempunyai peran penting di Koopsau II dituntut untuk senantiasa berada pada kesiapan operasional yang tinggi.Apalagi di pangkalan ini tergelar pesawat-pesawat angkut berat dan angkut ringan serta unsur strategis lainnya, menjadikan Lanud Abd Saleh sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas Koopsau II.

Baca juga:  Danwing III Paskhas Tutup Latihan Hardha Maruta 2015

Menciptakan kondisi pangkalan udara yang selalu siap operasional memang bukan pekerjaan yang mudah. Karenanya, ancaman dan gangguan maupun hambatan dan tantangan yang datang sekecil apapun tidak boleh diabaikan tapi harus dicegah dan di tangkal sedini mungkin.

Marsma TNI Ida Bagus Anom M., S.E. selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kas Koopsau II Makassar, sementara Kolonel Pnb Agus Dwi Putranto sebelumnya menjabat sebagai Patun Seskoau.

Sertijab dihadiri oleh Walikota Malang, Bupati Malang, unsur Muspida Kota Malang, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, para pejabat sipil TNI/Polri serta para undangan lainnya.

Usai sertijab dilakukan kenal pamit di Hanggar Skadron Udara 32 dan dilanjutkan dengan acara panggung gembira.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel