Berita

Kolonel Pnb Eding Sungkana Danlanud Atang Sendjaja Yang Baru

TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Pangkoopsau I, Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja dari Marsma TNI Erwin B Utama kepada Danlanud Atang Sendjaja baru Kolonel Eding Sungkana, bertempat di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I. Selasa, (16/7).

Rangkaian acara serah terima jabatan ini diawali dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatangan berita acara serah terima jabatan.

Panglima Komando TNI Angkatan Udara I, Marsekal Utama Fadjar Prasetyo mengatakan, alih tugas dan alih jabatan dalam tata kelola organisasi merupakan bagian dari realisasi pembinaan secara menyeluruh. Baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel.

“Melalui pergantian pejabat yang diselenggarakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan ini diharapkan mampu menghadirkan suasana dan pemikiran baru dalam lingkungan kerja. Sehingga kinerja satuan dapat lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, sambung Pangkoopsau I, kinerja lanud-lanud jajaran Koopsau I terus mengalami peningkatan yang cukup berarti bagi kepentingan pelaksanaan tugas Koopsau I. Termasuk kinerja Lanud ATS.

“Pada kesempatan ini izinkanlah saya mengucapkan terima kasih disertai penghargaan yang tinggi kepada Marsma TNI Erwin Buana Utama atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Danlanud ATS,” ungkapnya.

Pangkoopsau I juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Pnb Eding Sungkana atas jabatan barunya sebagai Danlanud ATS. Dengan pengalaman penugasan dalam jabatan sebelumnya, ia percaya dapat terus meningkatkan serta mengembangkan hal-hal positif yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya.

“Jabatan selain merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Juga merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan melalui suksesnya pelaksanaan tugas-tugas satuan,” jelasnya.

Pangkoopsau I pun menambahkan, pada prinsipnya organisasi seperti Koopsau I senantiasa mengharapkan kehadiran leadership yang mampu menjamin efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas-tugas satuan

“Saya berharap agar Danlanud memberikan yang terbaik dalam setiap tugas pelaksanaan,” tukasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel