Berita

KOLONEL PNB EDING SUNGKANA JABAT KADISOPS ATS

Dibaca: 27 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kolonel Penerbang (Pnb) Eding Sungkana mantan Perwira Penuntun Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Patun Seskoau) menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja (Kadisops Ats) menggantikan Kolonel Pnb Suparmono yang kini menjabat sebagai Komandan Wing 4 Lanud Ats. Acara serah terima jabatan dipimpin Danlanud Ats Marsma TNI Sunaryo di hadiri para pejabat Lanud Ats di ruang rapat Mako Lanud Ats, Rabu (5/5).

 

Dalam sambutannya Danlanud Ats mengharapkan kepada pejabat baru untuk dapat meningkatkan pembinaan potensi dirgantara (binpotdirga) di wilayah Bogor agar timbul minat dirgantara dikalangan masyarakat Bogor yang dapat berimplikasi kepada ketertarikan menjadi prajurit TNI AU.

 

“Wilayah binpotdirga Ats luas mulai Bogor, Sukabumi sampai Cianjur dan semua merupakan potensi yang harus ditingkatkan melalui rangkaian kegiatan binpotdirga yang terencana dengan matang,” tegasnya.

 

Menurutnya di samping tugas pokok sebagai pelaksana pembinaan operasi dan latihan di luar penerbangan, keamanan dan pertahanan pangkalan, pengatur lalu lintas udara dan lainnya, Kadisops Lanud Ats juga ditunjuk sebagai Ketua Harian Federasi Aero Sport Indonesia Daerah Bogor (Fasida Bogor).

Baca juga:  Danlanud Halim Pimpin Serah Terima Dua Jabatan

 

Selain itu Danlanud Ats juga menekankan kepada jajaran disops untuk meningkatkan patroli keamanan pangkalan guna mengantisipasi permasalahan Lanud dalam pengelolaan aset yang dipercayakan negara.

 

Disops merupakan ujung tombak Lanud karena itu serunya harus tampil profesional dan dapat mendeteksi segala kemungkinan yang menghambat kelancaran tugas pokok Lanud. “Untuk lebih efektif disops harus meningkatkan kerjasama dengan satuan kerja lainnya baik di Lanud maupun di luar Lanud,” tambahnya.

 

Berkaitan dengan serah terima jabatan Danlanud Ats berpendapat merupakan hal yang biasa dalam rangkaian pembinaan personel dan juga merupakan penyegaran terutama untuk meningkatkan kinerja satuan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel