Berita

Kolonel Pnb Eding Sungkana resmi menjabat Komandan Lanud Suryadarma Kalijati, Subang.

Dibaca: 298 Oleh 12 Des 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Serah terima jabatan Komandan Lanud Suryadarma dari Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) kepada Kolonel Pnb Eding Sungkana di lakukan di Apron Skadron Udara 7, Selasa (11/12).

Kolonel Pnb Eding Sungkana menggantikan posisi Kolonel Pnb H Dumex Dharma yang akan menempati posisi di Seskoau,Lembang Bandung . Sementara itu Kolonel Pnb Eding Sungkana sebelum menjabat Dan Lanud, menjabat sebagai Pamen DP Lanud Atang Sanjaya, Bogor.

“Alih tugas dan alih jabatan juga dimaksudkan sebagai sarana untuk meningkatkan kegairahan kerja, yang secara keseluruhan bermuara kepada optimalisasi tugas pokok dan kegiatan-kegiatan lainnya, maupun untuk mengoptimalkan pembinaan personel yang dalam jangka panjangnya merupakan upaya

menyiapkan sosok pimpinan di setiap strata organisasi dalam jajaran TNI Angkatan Udara.” kata Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito dalam amanatnya.

Selanjutnya kata Pangkoopsau I, sebagai pangkalan operasi, Lanud Suryadarma menghadapi tantangan yang tidak ringan. ” Hal ini tidak lepas dari tugas pokok Lanud Suryadarma, yaitu menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara serta menyelenggarakan dukungan operasi , katanya . Di samping penyelenggaraan tugas pokoknya, Lanud Suryadarma juga dipercaya pimpinan untuk melaksanakan tugas SAR, juga menyelenggarakan Sekolah Penerbang PSDP jurusan Helikopter tambah Pangkoopsau I

Menurut Pangkoopsau I, selama kepemimpinan Kolonel Pnb H Dumex Lanud Suryadarma banyak menoreh prestasi di tingkat nasional, salah satunya menjadi icon TNI AU yaitu Tim Dynamic Pegasus.

Pada upacara sertijab, hadir petinggi TNI, Kepolisian, Bupati Subang dan sejumlah pejabat lainnya. Usai acara resmi, para tamu undangan dihibur dengan atraksi beladiri dari Kompi B BS Paskhasau.

Baca juga:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Yasarini Adakan FESA dan AMSO 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel