Berita

Kolonel Pnb Elianto Susetio S.I.P Jabat Danlanud Sulaiman

Dibaca: 403 Oleh 20 Jun 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Jabatan Komandan Lanud Sulaiman diserahterimakan dari Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P kepada Kolonel Pnb Elianto, S.I.P dalam sebuah upacara militer di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman Bandung, Sabtu (18/6). Serah terima jabatan itu dipimpin dengan Inspektur Upacara Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda (Marsda) TNI Bagus Puruhito.

Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P sebelumnya bertugas sebagai Kasubdisminjurit Disminpersau (27 Maret 2009), sedangkan Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P selanjutnya akan menempuh pendidikan Lemhanas. Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P menyandang pangkat Letda pada tahun 1989 dan bertugas sebagai perwira penerbang Skadron Udara 15 Lanud Iswahyudi. Pria kelahiran Purwokerto dan besar di Purbalingga tersebut, pada tanggal 29 Nopember 2011 akan genap berusia 45 tahun. Kolonel Penerbang Cassa yang pada tahun 1991 pernah mengikuti pendidikan militer Commercial Pilots License Course itu adalah lulusan Akabri angkatan 1989. Perkawinannya dengan Oktarini Purwaningdiah memberikan dua orang anak, yaitu Adhimas Wibisono dan Baida Winara Satyorini.

Dalam amanatnya Marsda TNI Bagus Puruhito mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam tradisi TNI AU bukanlah sekedar penggantian personel semata, tetapi lebih bermakna sebagai proses kesinambungan misi TNI Angkatan Udara. Selain itu, pergantian pejabat juga merupakan bagian dari proses untuk mendinamisasi organisasi, sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi. ”Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan juga agar para Perwira yang terkait alih tugas dan jabatan, dapat meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, kata Dankodikau.

Baca juga:  KOSEKHANUDNAS I “KORVE” KOLAM IKAN BERSAMA

Dankodikau pun menegaskan bahwa khusus dalam dunia pendidikan Indonesia, termasuk pendidikan dilingkungan TNI Angkatan Udara, tantangan yang dihadapi saat ini cukup berat dan kompleks. Tantangan ini dikelompokkan dalam dua sisi penting, yaitu menyediakan sumber daya manusia penyelenggara pendidikan yang berkualitas diberbagai bidang keahlian, dan menghasilkan out put pendidikan yang memiliki daya saing. Namun demikian, saya yakin tantangan ini dapat dilalui, apabila Kodikau dan jajarannya selalu berpedoman pada 10 komponen pendidikan, yang merupakan kunci utama untuk menghasilkan personel yang siap pakai dengan kinerja tinggi baik secara intelektual maupun moral.

Dikatakannya pula bahwa menjadi kewajiban lembaga pendidikanlah, untuk menghasilkan SDM berkualitas yang mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan. ”Untuk itu, kita harus selalu berinovasi dalam menjalankan tugas mulia ini, kata Dankodikau.

Secara terpisah pada hari yang sama juga diserahterimakan jabatan ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4 / G II Lanud Sulaiman dan Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Sulaiman dari Ny. Dwi Yuniarti S Gutomo kepada Ny. Oktarini Purwaningdiah. Ketua PIA Ardhya Garini Kodikau Ibu Rina Bagus Puruhito dalam sambutannya juga memberikan pengarahan kepada pengurus PIA agar sebagai seorang istri TNI Angkatan Udara harus peduli akan wadah organisasi PIA. Karena dengan terlibatnya para istri TNI dengan kepengurusan PIA akan menumbuhkan sikap positif dalam bergaul dan menambah wawasan. Selain itu, sebagai seorang istri prajurit, kita dituntut untuk mampu membina keluarga sejahtera dan menjadi pendorong semangat kerja suami. Oleh karena itu, hendaklah kita menjadi wanita yang mempunyai tiga sifat dasar wanita, yaitu ayu secara putri, ayu secara lati, dan ayu secara hati.

Baca juga:  Rakernis Pengemban Fungsi Propam Polri dan Pom TNI Untuk Memperkokoh Sinergitas dan Soliditas

Sehari sebelum digelar upacara pokok, di ruang rapat staf I Lanud Sulaiman juga dilaksanakan rapat paripurna PIA Ardhya Garini Cabang 4/ Gabungan II Lanud Sulaiman sebelum esoknya dilaksanakan serahterima jabatan ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4 / Gabungan II dan Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Sulaiman dari Ny. Dwi Yuniarti S kepada Ny. Oktarini Purwaningdiah.

Keterangan gambar : Tampak dalam gambar Kolonel Pnb Elianto, S.IP (kiri, Danlanud baru), Marsda TNI Bagus Puruhito (Dankodikau, tengah), dan Kolonel Pnb Gutomo, S.IP ( kanan) melakukan salam komando usai upacara sertijab Danlanud Sulaiman di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung. ( 18/6) (Foto Pentak Lanud Slm)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel