Berita

Kolonel Pnb Erwin Sugiandi Jabat Kadisops dan Kolonel Pnb Toto Ginanto Jabat Kadispers

KADIS_LANUD_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Kolonel Pnb Erwin Sugiandi resmi menjabat Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh, menggantikan Kolonel Pnb Reza Sastranegara, S, Sos, M, AP. Sementara Kolonel Pnb Toto Ginanto menjabat Kepala Dinas Personel, Jumat (12/04), bertempat di Gedung VIP Room lama Lanud Abd Saleh. Serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Lanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paat,

Kolonel Pnb Erwin Sugiandi sebelumnya menjabat Kadispers Lanud Abd Saleh, sedangkan Kol. Pnb Reza Sastranegara akan menempati pos barunya sebagai Pamen dalam rangka mengikuti pendidikan Sesko TNI, sementara Kolonel Toto Ginanto sebelumnya menjabat sebagai Kasubdislaikfasharin Dislambangjaau.

Kolonel Pnb Erwin Sugiandi adalah putra tanah Pajajaran yang lahir 4 Januari 1975. Ia adalah alumni AAU tahun 1997 dan pernah berdinas di Lanud Abd Saleh mulai dari pangkat Letda hingga Kapten.

Suami dari Sri Monita Dewiyana yang dikaruniai dua orang putra yaitu Muhammad Zidane Sugiandi, dan Muhammad Rafli Sugiandi tersebut, selain fasih dalam bahasa asing inggris dan Thailand juga hobby dalam bidang intertainment

Sementara Kolonel Toto Ginanto lahir di Jakarta yang berpasangan dengan putri Makassar G.K Mia Arum Puspita, tersebut dikarunia tiga orang anak yaitu Argi Igrafa Sipcannavano D, Tirta Fadhil Arthayuda dan Tia Bella Arumadhania.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat, mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar guna terjaminnya kontinuitas dan terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan, terciptanya suasana kerja yang tetap segar, dinamis, efektif dan efisien.

“Di samping itu keberhasilan Lanud Abd Saleh dalam melaksanakan tugas pokoknya selama ini, tidak terlepas dari peran penting dinas operasi dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, baik kegiatan Operasi maupun latihan termasuk di dalamnya masalah dukungan operasi, keamanan dan pertahanan pangkalan, angkutan, maupun pembinaan potensi dirgantara untuk senantiasa mendukung kesiapan operasional satuan-satuan udara.

Sementara jajaran dinas personil sebagai penyiap dan penyelenggara kegiatan pembinaan personil dalam rangka mendukung dan meningkatkan kesiapan operasional satuan – satuan udara secara optimal, sehingga tugas-tugas yang dibebankan kepada lanud abd saleh dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses.

Leave a Reply