Berita

KOLONEL PNB F. INDRAJAYA, SE JABAT KOMANDAN LANUD MANUHUA

Dibaca: 157 Oleh 04 Apr 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Manuhua Biak, diserahterimakan dari pejabat lama Letnan Kolonel Pnb Djoko Hadipurwanto, SE kepada penggantinya Kolonel Pnb F. Indrajaya, SE dalam suatu upacara militer bertempat di Lapangan Putra Angkasa Lanud Manuhua dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Agus Supriyatna, Rabu (3/4), pejabat lama selanjutnya akan bertugas sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Iswahyudi Madiun dan pejabat baru sebelumnya menjabat Asren Kas Koopsau II Makassar.

Lanud Manuhua Biak yang dulu berstatus tipe C saat ini telah dinaikkan statusnya menjadi tipe B dengan Komandan berpangkat Kolonel, untuk itu seluruh personel Lanud Manuhua diharapkan dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam upaya mempertahankan kesiapan operasional Lanud Manuhua, karena Lanud Manuhua mempunyai peranan yang sangat strategis di ujung utara Papua menuntut Lanud Manuhua mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara dan pendukung operasi penerbangan TNI Angkatan Udara di wilayah Biak Numfor dan Papua, maupun dalam membantu pemerintah daerah dalam mempercepat proses pembangunan, demikian antara lain di katakan Inspektur Upacara Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriyatna dalam amanatnya pada upacara sertijab Dan Lanud Manuhua. Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau II juga meresmikan peningkatan status Lanud Manuhua menjadi tipe B.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an Kodikau

Hadir pada Upacara tersebut antara lain Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Asnam Muhidir, Danrem 173 Biak Brigjen TNI Bangun P, pejabat sipil dari Pemda Kabupaten Biak , pejabat TNI/Polri Biak, serta pejabat dari Koopsau IIMakassar.

Dalam kesempatan lain juga di lakukan serah terima jabatan Ketua Pia Ardhya Garini cabang 14 Daerah II Lanud Manuhua dari Ny. Djoko Hadipurwanto kepada Ny. F. Indrajaya yang bertempat di ruang rapat Suryadharma Lanud Manuhua.(Pen Lanud Mna).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel