Berita

KOLONEL PNB FAJAR PRASETYO DANWING 1 HALIM

Dibaca: 277 Oleh 23 Jan 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kolonel Pnb Fajar Prasetyo, resmi menjabat sebagai Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, yang ditinggalkan pejabat lama Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko yang menjadi Ajudan Presiden Republik Indonesia, dalam suatu acara penyerahan jabatan dari Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE di di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdananakusuma, Selasa, sore (22/1). Acara penyerahan jabatan disaksikan para Kepala Dinas, Komandan Skadron dan Kepala Seksi jajaran Lanud Halim.

Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma yang baru Kolonel Pnb Fajar Parsetyo merupakan Alumni AAU 1988 sebelumnya menjabat sebagai Atase Udara di Malaysia.

Komandan Lanud Halim Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi,SE., dalam sambutannya menegaskan Wing 1 Lanud Halim bertugas menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasi awak pesawat Skadron Udara yang berada dalam jajarannya, yaitu skadron udara 31 sebagai angkut berat, skadron udara 2 sebagai angkut ringan, skadron udara 17 sebagai angkut VIP dan VVIP serta Skadron Udara 45 VVIP. Keempat Skadron ini merupakan indikator utama kekuatan TNI Angkatan Udara karena seluruh skadron yang ada di jajaran TNI AU tidak akan terlepas dari fungsinya, dan terbukti satuan ini selalu andal di medan operasi dan kehadirannya selalu ditunggu.

Baca juga:  Kunjungan Komadan Lanud Sugiri Sukani ke Lokasi Wisata Paralayang Gunung Panten Kabupaten Majalengka dalam Rangka Meninjau Kesiapan Atlet PON 2020

Lebih lanjut Komandan Lanud Halim mengatakan, sebagai salah satu satuan pelaksana di bawah Lanud Halim Perdanakusuma, Wing 1 Lanud Halim telah menunjukan peranannya dalam melaksanakan pembinaan satuan yang ada di jajarannya. Ini dibuktikan dalam keikut sertaan satuan jajarannya dalam berbagai kegiatan operasi dan latihan TNI AU seperti yang telah dilaksanakan selama ini, termasuk didalamnya malaksanakan operasi bantuan kemanusiaan di dalam maupun di luar negeri, sehingga membawa nama harum bagi TNI AU khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel