Berita

Kolonel Pnb Gutomo Danlanud Sulaiman

Dibaca: 86 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Jabatan Komandan Lanud Sulaiman, diserahterimakan dari Kolonel Pnb Wahyu Amiruddin Djaja kepada Kolonel Pnb Gutomo dalam suatu upacara militer dengan Inspektur upacara Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Daryatmo, bertempat di Lapangan Upacara Staff II Lanud Sulaiman, Bandung Sabtu (20/3) beberapa waktu yang lalu.

 

Kolonel Pnb Gutomo alumnus AAU 1985, sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perencanaan Kodikau diJakarta, sedangkan Kolonel Pnb Wahyu Amiruddin Djaja yang juga Alumnus AAU 1985 selanjutnya melanjutkan jenjang pendidikan di Sekolah Staf dan Komando TNI.

 

Dalam sambutannya Dankodikau Marsekal Muda TNI Daryatmo mengatakan, tantangan yang harus dihadapi Pangkalan TNI AU Sulaiman saat ini adalah kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan terus memperhatikan aspek pendidikan serta menciptakan sumber daya manusia ( SDM ) yang berkualitas. Salah satunya dengan melibatkan aspek teknologi dalam materi pendidikan secara berkesinambungan.

 

“SDM berkualitas itu diperoleh melalui pendidikan yang terencana, terukur dan berkesinambungan, “ujarnya.

 

Berkaitan dengan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bandung beberapa akhir ini, Dankodik menginstruksikan agar jajaran Pangkalan TNI AU Lanud Sulaiman dapat mengintegrasikan diri dengan masyarakat sekeliling dan pemerintah daerah setempat. Implementasinya bisa berupa bantuan yang disesuaikan dengan potensi, berkaitan dengan terjadinya bencana alam di Kabupaten Bandung.

Baca juga:  Delegasi Senior Officer Exchange Visit Program RTAF Kunjungi Mabesau

 

“Kita harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah serta instansi kewilayahan lain, dengan mengambil peran dalam membantu sesuai dengan kemampuan yang ada,”.ujarnya.

 

Ditambahkannya, Lanud Sulaiman sebagai pangkalan udara, memiliki potensi udara. Potensi tersebut bisa dioptimalkan dalam memberikan kontribusi bagi korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bandung. Pada dasarnya, keberadaan Lanud Sulaiman tak bisa dipisahkan dengan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, sebagai elemen masyarakat, bantuan perlu diberikan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.” Tambahnya.

 

Di sela-sela kegiatan Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo mengatakan, kesiapan untuk berkontribusi dalam penanganan bencana, Pangkalan TNI AU Sulaiman bersiaga untuk memberikan bantuan. Hal itu berkaitan dengan keberadaan Lanud Sulaiman sebagai bagian sistem yang tidak bisa dilepaskan dengan masyarakat di sekitarnya.

 

“Dalam pelaksanaannya, bantuan bisa diberikan dalam berbagai bentuk, disesuaikan dengan dengan kebutuhan yang ada, baik personel maupun peralatan yang ada kita siagakan,”ujar Danlanud.

 

Tampak pada gambar : Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Daryatmo melakukan salam komando dengan Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo dan Kolonel Pnb Wahyu Amiruddin Djaja pada acara serah terima jabatan Komandan Lanud Sulaiman, di Lapangan Upacara Staff II Lanud Sulaiman, Bandung, Sabtu (20/3) beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Kaskoopsau II Pimpin Apel Khusus

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel