Berita

KOLONEL PNB HADIYAN JABAT PANGKOSEKHANUDNAS IV

Dibaca: 52 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkokhanudnas) Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP melantik Kol Pnb Hadiyan Sumitaatmadja sebagai Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) IV Biak, Papua dalam suatu upacara militer yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kohanudnas di lapangan apel Makohanudnas, Kamis (2/7). Hadir pada kesempatan tersebut, Irkohanudnas Kol Pnb Sudjendro, Asops Kol Pnb Barhim, Aspers Kol Pnb Abimanyu Heruantono, Aslog Kol Kol Tek Amiruddin Akhmad dan para pejabat staf Kohanudnas dan Kosekhanudnas I lainnya.

 

Pelantikan Pangkosekhanudnas IV ini, untuk mengisi jabatan yang kosong dari pejabat lama almarhum Marsma TNI Harsono, yang meninggal dunia bersama isteri dalam musibah jatuhnya pesawat C-130 Hercules di Magetan, Madiun pada 20 Mei 2009 yang lalu, dalam rangka menuju Kesatuan dari Halim P menuju Biak.

 

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan, pelantikan jabatan merupakan proses pembinaan dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Pergantian pejabat juga dimaksudkan sebagai upaya penyegaran organisasi, dengan harapan dapat tercipta inovasi dan suasana baru, guna terpeliharanya lingkungan kerja yang kondusif, sehingga tugas yang dibebankan, akan dapat dilaksanakan dengan lebih baik.

Baca juga:  Rangkaian Kegiatan Menjelang Sertijab Danlanud Halim Perdanakusuma

 

Disamping itu, pergantian jabatan di jajaran TNI Angkatan Udara juga merupakan Tour of Duty dan Tour of Area, sebagai upaya pembinaan untuk memberikan pengetahuan diberbagai jenjang karier personel TNI AU, dengan tujuan agar dapat mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan lain yang lebih luas, sehingga di kelak kemudian hari dapat dijadikan sebagai tolak ukur oleh pimpinan dalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar. lanjut Pangkohanudnas.

 

Tugas dan tanggung jawab jabatan Pangkosek Hanudnas IV Biak sangat penting dan berat, terutama mengingat luasnya wilayah Kosekhanudnas IV di Indonesia timur ini, berkaitan dengan masih terbatasnya kemampuan Alutsista hanud yang digelar diwilayah tersebut. Mencermati kondisi yang rawan di wilayah udara bagian timur Indonesia terhadap pelanggaran udara, pimpinan TNI perlu untuk mengembangkan kekuatan pertahanan udara, agar dapat meningkatkan pengawasan wilayah udaranya, tegas Pangkohanudnas.

 

Kolonel Pnb Hadiyan Sumintaatmadja merupakan alumnus Akabri Bagian Udara 1983, sebelumnya menjabat Pamen Staf Operasi Mabesau. Setelah pelaksanaan upacara serah terima Jabatan Pangkosekhanudnas IV, dilanjutkan pengangkatan Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmadja menjadi Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 06 Kosekhanudnas IV Biak oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS-VI Kohanudnas Ny. Tetty Dradjad Rahardjo, di Aula Leo Wattimena Kohanudnas.Demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Baca juga:  Ustadz H. Koko Liem Meriahkan Peringatan Nuzul Quran di Makoopsau I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel