Berita

Kolonel Pnb Hari Budianto Jabat Komandan Lanud Atang Sendjaja

By 26 Oct 2015 No Comments
c130_hercules_indonesian_air_force_approaching
#TNIAU #TNI-AU

Jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja diserah terimakan dari Marsma TNI Dedy Permadi, SE.,MMDS kepada Kolonel Pnb Hari Budianto dilaksanakan dalam upacara militer dengan inspektur upacara Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto. Bertempat di Lapangan Upacara Mako Koopsau I Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Senin (26/10). Upacara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dan tanda pangkat oleh Pangkoopsau I kepada masing-masing pejabat lama dan pejabat baru.

Marsma TNI Dedy Permadi, SE.,MMDS merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1985 selanjutnya mendapat promosi menjabat sebagai Gubenur AAU (Akademi Angkatan Udara) Yogyakarta. Sedangkan Kolonel Pnb Hari Budianto yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1986 sebelumnya menjabat sebagai Dirpers (Direktur Personil) Kodikau.

Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto. dalam sambutannya menyatakan, serah terima jabatan adalah merupakan peristiwa biasa dan sekaligus mencerminkan dinamika organisasi. sekalipun mekanisme yang mengatur pergantian pejabat sudah diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat, harus dilihat sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja dikalangan anggota.

Lebih lanjut Pangkoopsau I, menjelaskan sebagai salah satu pangkalan udara yang berada di jajaran koopsau I, kedudukan pangkalan udara atang sendjaja memiliki nilai yang strategis, di samping letaknya yang dekat dengan obyek vital ibukota negara, pangkalan udara atang sendjaja juga merupakan salah satu pangkalan induk pesawat helikopter tni au. pangkalan udara atang sendjaja dalam pelaksanaan tugas selama ini, saya nilai cukup memuaskan. hal ini dapat dilihat dari beban tugas yang diberikan dari koopsau I, dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, sehingga menambah prestasi pangkalan udara atang sendjaja serta meningkatkan citra koopsau I.

Oleh karena itu, selaku panglima komando operasi angkatan udara I maupun pribadi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mersekal Pertama TNI Dedy Permadi, S.E.,MMDS yang telah memberikan pengabdian yang tulus selama menjabat komandan pangkalan udara atang sendjaja. saya berharap, semoga dalam mengemban jabatan yang baru nanti, saudara dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi. ucapan yang sama mohon disampaikan kepada Ibu Dedy Permadi, yang telah dengan setia mendampingi suami dengan penuh pengertian, sehingga suami dapat memusatkan perhatian dalam pelaksanaan tugasnya.

Selanjutnya kepada Kolonel Pnb Hari Budianto saya menyampaikan ucapan selamat atas amanah jabatan baru sebagai komandan pangkalan udara atang sendjaja. kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara adalah suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab yang tidak ringan. dengan pengalaman saudara dalam mengemban tugas-tugas sebelumnya, saya yakin saudara dapat melaksanakan tugas baru ini dengan baik sebagaimana harapan kita semua. teruskan tugas-tugas yang selama ini dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya, selanjutnya kembang-kan hal-hal positif untuk kemajuan pangkalan udara atang sendjaja ke depan. ucapan selamat mohon disampaikan juga kepada Ibu Hari Budianto yang akan mendampingi suami dan sekaligus sebagai ketua pia ardhya garini cabang 3 daerah I pangkalan udara atang sendjaja.

Hadir dalam acara sertijab Komandan Lanud Atang Sendjaja Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, Dan lanud Suryadarma, Marsekal Pertama TNI, Suparmono , Para Pejabat Koopsau I dan Para pejabat Lanud Atang Sendjaja Bogor, Senin (26/10).