Berita

Kolonel Pnb Imam Subekti, S.T.,Mir Menjadi Juri Pada Lomba Diskusi Parade Cinta Tanah Air Antar Mahasiswa dan Pelajar Se-Maluku

Dibaca: 47 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kegiatan “PARADE CINTA TANAH AIR “dalam bentuk Lomba Diskusi antar Mahasiswa dan Pelajar se Provinsi Maluku TA 2016 digelar.Pembukaan dan pelaksanaan kegiatan lomba ini bertempat di Aula Rektorat Universitas Pattimura dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Pattimura yaitu Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH,M.Hum Rabu (27/7).

Acara yang diprakarsai oleh Kanwil Kemenhan Provinsi Maluku ini,rencananya berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 27-28 Juli 2016.Bertindak sebagai dewan juri adalah LO Kodam XVI/Pattimura Kolonel Pnb Imam Subekti,S.T.,MIR.,Dekan Fakultas Ekonomi Sosial IAIN Dr.Jumadi Junaedi,dan Kadisdik Provinsi Maluku Dra.Neti Badriah.

Selaku dewan juri LO Kodam XVI/Pattimura memberikan penekanan kepada para peserta dan perwakilan civitas akademika bahwa tujuan pokok yang hendak diraih bukanlah sekedar mencari juara atau pemenang,namun lebih dari itu adalah untuk membina generasi muda untuk lebih mengerti dan memahami tantangan yang dihadapi bangsa kita dalam era informasi dan teknologi yang semakin maju agar dapat menjadi generasi penerus yang berwawasan kebangsaan,selalu cinta tanah air dan bangsanya,serta mau dan rela berjuang dengan belajar keras untuk kemajuan indonesia dimasa mendatang,serta memagari diri dari pengaruh-pengaruh buruk lingkungan dan media sosial.

Baca juga:  PERINGATAN MAULID NABI MUHAMAD SAW1433 H DI LANUD EL TARI

Kegiatan Parade Cinta Tanah Air kali ini mengambil tema “DENGAN CINTA TANAH AIR AKAN TERCIPTA GENERASI MUDA INDONESIA YANG MAMPU MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA)”.Materi yang diperlombakan dalam lomba diskusi untuk mahasiswa yaitu meliputi pengetahuan umum,pendidikan kewiraan,aspek pertahanan negara dan bela negara.serta budaya maritim indonesia.sedangkan untuk kalangan pelajar SLTA difokuskan pada materi pengetahuan umum,sejarah nasional,geografi indonesia,kewarganegaraan,kebudayaan nasional,aspek pertahanan dan bela negara serta pengenalan budaya maritim indonesia.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel