TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos Jabat Danlanud Adi Soemarmo Yang Baru

By 23 Feb 2018Berita
DSC_1571

 TNI AU. Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo diserahterimakan dari Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, S.E., kepada Kolonel Pnb. Indan Gilang B., S.Sos., pada upacara serah terima jabatan Danlanud Adi Soemarmo yang dipimpin Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar di Gedung Balai Prajurit Ganeca Kodiklatau, Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Kamis ( 22/2).

Dankodiklatau  dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan merupakan cerminan kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis tentu mengandung  harapan akan adanya perubahan  kearah positif  bagi kemajuan, inovasi, ide-ide baru guna meningkatkan serta menumbuhkan gairah kerja sangat diharapkan, baik untuk pejabat lama terlebih lagi pejabat baru serta secara langsung akan berpengaruh pula kepada seluruh personel.

Dengan adanya tugas jabatan seperti ini Dankodiklatau mengharapkan akan ada ide-ide dari pimpinan yang baru yang dapat mendorong semangat kerja personel Lanud Adi Soemarmo khususnya, dengan suasana yang segar  dan bergairah, akan dapat  dicapai  keberhasilan  pelaksanaan tugas yang lebih,  guna kemajuan organisasi dalam mendukung  tugas Angkatan Udara.

Dankodiklatau juga mengatakan dalam menduduki jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo  memerlukan kriteria pemimpin yang tanggap, tegas dan bijaksana, agar tercipta suasana yang kondusif.  Juga diperlanlukan dukungan dari seluruh  staf yang memiliki idealisme, disiplin, kepribadian baik, jujur, loyalitas, berani dan benar sehingga menjadi contoh sekaligus tauladan bagi peserta didik, lanjutnya.

Profesional Pendidikan instruktur mutlak diperlukan, mengingat Lanud Adi Soemarmo sebagai pintu gerbang TNI Angkatan Udara menggembleng, mendidik prajurit dibutuhkan kerja keras, semangat  pantang menyerah serta motivasi yang tinggi, sehingga mampu menghasilkan prajurit-prajurit TNI AU yang berkarakter, yaitu prajurit TNI AU yang mempunyai sikap Ksatria, Militan, Loyal, professional dan modern, pungkas Dankodiklatau.

Kolonel Pnb Indang Gilang B. Sos., merupakan alumnus AAU Tahun 1995 dan sebelumnya menjabat Kasubdisminpa Disminpersau, sedangkan  kolonel Pnb M. Tonny Harjono S.E., merupakan alumnus AAU 1993 selanjutnya menjabat sebagai Danlanud Halim Perdana Kusuma di Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Pada kesempatan yang sama juga diadakan Serah Terima Jabatan Ketua PIA AG Cabang 3 Gabungan II Lanud Adi Soemarmo di ruang Suryadharma Kodiklatau yang dipimpin Ketua PIA AG Gabungan II Kodiklatau Ny. Rani Chairil Anwar.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos Jabat Danlanud Adi Soemarmo Yang Baru