Berita

KOLONEL PNB IRWAN IS DUNGGIO JABAT DANWING 4 LANUD ATS

Dibaca: 21 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kolonel Penerbang (Pnb) Irwan Is Dunggio yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja (Ats), Minggu, (14/3) resmi menjabat sebagai Komandan Wing 4 (Danwing 4) Lanud Ats, menggantikan Kolonel Pnb Hari Budianto. Upacara serahterima jabatan dilaksanakan dalam upacara militer yang dipimpin langsung Komandan Lanud Ats Marsma TNI Sunaryo, di apron Lanud Ats, Semplak Bogor.

 

Dalam sambutannya Danlanud Ats mengatakan bahwa Wing 4 sebagai satuan pelaksana operasional Lanud Ats, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan taktis, teknis dan pelatihan dalam rangka kesiapan operasi awak pesawat Skadron Udara yang berkedudukan dibawah jajarannya.

 

”Aplikasi dari tugas pokok tersebut, Wing 4 melaksanakan kegiatan pembinaan teknis bidang operasi dan latihan, standarisasi dan evaluasi awak pesawat, serta bidang fasilitas latihan,” jelasnya.

 

Dalam kegiatan bidang standarisasi dan evaluasi, tuturnya, Komandan Wing 4 beserta jajarannya dituntut untuk melaksanakan kegiatan tersebut secara teliti dan cermat, serta mengevaluasi dan mengkajinya secara mendalam, sehingga sasaran pimpinan TNI AU untuk tidak terjadi accident pada setahun kedepan dan tahun-tahun berikutnya akan dapat diwujudkan.

Baca juga:  PATI TNI AU DIANUGRAHI TANDA KEHORMATAN

 

Sedangkan dalam kegiatan bidang fasilitas latihan, Danlanud Ats meminta agar Danwing 4 beserta jajarannya agar dapat memonitor perkembangan pembangunan simulator yang sampai saat ini belum selesai dan berkoordinasi dengan Komando atas untuk pelaksanaan latihan simulator di luar negeri. ”sehingga diharapkan para awak pesawat dijajaran Wing 4 selalu siap untuk melaksanakan tugas,” imbuhnya.

 

Hal lain yang menjadi perhatian Danlanud Ats bahwa, di samping tugas-tugas pokok Wing 4 tersebut, Danwing 4 juga kini ditunjuk sebagai Kepala Unit SARNAS, sehingga menurutnya memerlukan perencanaan dan perhatian, serta konsentrasi yang penuh dalam pelaksanaannya.

 

Upacara sertijab diikuti personel Lanud Ats, dan di hadiri antara lain; Danwingdikum Kolonel Nav Toto Budiardjo, SH, mantan Danwing 4 Kolonel Pnb Trisno Hendradi, para pejabat Lanud Ats dan Wingdikum, perwakilan BASARNAS, serta Pengurus PIA AG Lanud Ats.

 

Kolonel Pnb Hari Budianto yang kini tengah menempuh pendidikan di Sesko TNI merupakan alumnus AAU 1986 dan Sekbang ‘36, sedangkan Kolonel Pnb Irwan Is Dunggio merupakan alumnus AAU 1987 dan Sekbang ‘38.

Baca juga:  Personel Lanud El Tari Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel