Berita

KOLONEL PNB M. NURULLAH JABAT KOMANDAN LANUD HALIM

By 25 Jun 2010 No Comments
2015-06-02_00002
#TNIAU #TNI-AU

Jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma diserahterimakan dari Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito kepada penggantinya Kolonel Pnb M. Nurullah, S.IP di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (24/6). Bertindak selaku Irup Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, ST. Upacara serahterima tersebut dihadiri para pejabat TNI/ Polri dan para pejabat Muspida Provinsi DKI Jakarta

Pejabat lama Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito, putra kelahiran Purwokerto 1962, seorang penerbang pesawat Boeing 737 yang menjabat Komandan Lanud Halim selama kurang lebih delapan bulan akan menempati jabatan barunya sebagai Kepala staf Koopsau I, sedangkan Kolonel Pnb M. Nurullah, S.IP putra kelahiran Ngawi 1959, adalah seorang penerbang pesawat C-130 Hercules sebelumnya menjabat sebagai Koorspri Kasau di Mabeau, Cilangkap.

Panglima Komando Operasi I {Pangkoopsau I} Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto menjelaskan Lanud Halim Perdanakusuma sebagai Pangkalan yang berada di Ibukota Negara, Lanud Halim merupakan pintu gerbang Negara bagi tamu-tamu VVIP/VIP baik militer dan pejabat Negara.

Dengan posisi sepertu itu, menjadikan setiap pejabat di Lanud Halim Perdanakusuma dituntut peka dan memiliki komitmen yang tinggi, kesadaran tersebut harus tercermin dari upaya masing-masing satuan yang ada mengoptimalkan kinerjanya, sehingga dapat diwujudkan suatu kondisi yang betul-betul siap setiap saat, jelas Pangkoopsau. I. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma yang baru Kolonel Pnb M. Nurullah agar selalu menekankan, memperhatikan program Zero Accident yang telah dilaksanakan dengan baik selama ini.

Selain itu, taati silabus latihan yang ada dan lakukan penyesuaiaan secara terstruktur dan terukur sesuai tuntutan tugas yang diemban, teruskan kebijakan reward and punishment sebagai upaya menjamain kualitas pembinaan personel Lanud Halim Perdanakusuma, dengan visi “Jadikan Lanud Halim Perdanakusuma yang professional beriman, bersih, indah dan aman”.

Pada hari yang sama Ketua Pia Ardhya Daerah I Ny. Eddy Suyanto melantik Ny. Nurullah sebagai Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2/Daerah I Lanud Halim Perdanakusuma mengantikan pejabat lama Ny. Bagus Puruhito di gedung serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma.

Leave a Reply