Berita

Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. Jabat Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin

Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. Jabat Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin
#TNIAU 

TNI AU. Jabatan Komandan Lanud Sjamsudin Noor (Danlanud SAM) Banjarmasin, Jumat, 13 Desember 2019, telah diserah terimakan dari Kolonel Pnb Riadi Widyoko kepada penggantinya Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dalam suatu prosesi upacara militer dengan Inspektur Upacara Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., di Mako Koopsau II Makassar. Hadir pada kesempatan tersebut Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Yulianta, S.I.P., M.Tr (Han), Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II dan Pengurus, para pejabat Makoopsau II, Para pejabat Lanud Sultan Hasanuddin, para pejabat Kosekhanudnas II dan pejabat Wing 2 Paskhas Makassar.

Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., merupakan Alumnus Akademi Angkatan Udara Lulus Tahun 1995 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati, Subang Jawa Barat, sedangkan Kolonel Pnb Riadi Widyoko yang Alumnus Akademi Angkatan Udara Tahun 1992 akan menjabat sebagai Pamen Mabes TNI untuk Waasops Kaskogab-Wilhan I Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan TNI khususnya TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu, mekanisme pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu, merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran organisasi, serta menggugah peningkatan inovasi dan kreatifitas, agar dapat terpelihara lingkungan kerja yang kondusif, dengan harapan tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik serta diharapkan dapat menumbuh kembangkan gagasan-gagasan positif yang lebih baik demi kemajuan organisasi agar upaya mempertahankan kesiapan operasional yang dilakukan Lanud kedepan, tidak terlepas dari upaya meningkatkan disiplin dan penegakkan hukum yang benar.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor merupakan Pangkalan TNI Angkatan Udara di Jajaran Koopsau II yang memiliki frekuensi kegiatan yang cukup tinggi, hal ini menjadi tugas Komandan dan atasan untuk senantiasa melakukan pengawasan melekat terhadap perkembangan anak buahnya dalam menegakkan aturan dan disiplin sehingga tetap terbina dengan baik. Selain itu Pangkalan ini terletak di Ibukota Provinsi yang memiliki tingkat pekembangan cukup cepat terutama Bandara sebagai salah satu pusat beroperasinya penerbangan sipil yang memiliki pengaruh pada pertumbuhan pembangunan daerah. “Pimpinan satuan harus dapat memahami kondisi satuannya dan peka terhadap gejala yang berkembang di lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya”, tegas Pangkoopsau II.

Seusai pelantikan Danlanud SAM dilanjutkan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 11/D.II Lanud Sjamsudin Noor dari Ny. Yeni Triana Widyoko kepada penggantinya Ny. Yumi Rosalinda Taufiq Arasj yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Donny Ermawan beserta pengurus PIA Daerah II Koopsau II.

 

Baca juga:  LANUD SULTAN HASANUDDIN GELAR KHITANAN MASSAL DI PINRANG

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel