BeritaKohanudnas

Kolonel PNB Meka Yudanto, Jabat Pangkosekhanudnas I

Dibaca: 879 Oleh 02 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta, Selasa (2/6/2020), Jabatan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) I, hari ini diserahterimakan dari Marsekal Pertama (Marsma) TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., dalam upacara Serah Terima Jabatan Pangkosekhanudnas I dipimpin Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas), Marsekal Muda (Marsda) TNI M. Khairil Lubis, bertempat di Aula Leo Watimena Mako Kohanudnas.

Serah terima jabatan Pangkosekhanudnas I yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia, nomor Kep/447/V/2020 tanggal 26 Mei 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Menjabat sebagai Pangkosekhanudnas I sejak tanggal 24 Juli 2019 sampai tanggal 2 Juni 2020, kini Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., akan menempati pos barunya sebagai Dirlambangja Puslaiklambangjaau.

Dalam masa kepemimpinannya, TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., dikenal sebagai sosok sederhana dan pekerja keras, serta peduli terhadap disiplin anggota juga kesamaptaan jasmani guna menunjang kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Baca juga:  USTADZ MAULANA MEMBERIKAN TAUSIYAH KEPADA PRAJURIT LANUD HND

Mengakhiri kepemimpinannya sebagai Pangkosekhanudnas I, saat melaksanakan Exit Briefing kepada seluruh anggota Kosekhanudnas I, Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han.,  menyampaikan pesan agar seluruh anggota Kosekhanudnas I memiliki kebanggaan dalam berdinas di Kosekhanudnas I, sehingga tugas yang diemban tidak menjadi suatu beban.

Lahir pada tanggal 22 Februari 1970, Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han.,  yang merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1991 ini mengawali tugas sebagai prajurit TNI AU di Lanud Adi Sutjipto, juga pernah menjadi Instruktur Penerbang di Wingdik Terbang Lanud Adi Sutjipto, lalu menjabat sebagai Komandan Skadron Udara (Skadud) 4 Wing 2 Lanud Abdurahman Saleh, Komandan Lanud Dhomber (Dmb) Balikpapan, Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Atang Sendjaja Bogor, dan juga menjabat Asisten Operasi (Asops) Kas Koopsau I sebelum akhirnya menjadi Pangkosekhanudnas I.

Menikah dengan Luluk Lucianti, Marsma TNI Zulfahmi dikarunia 2 orang anak yang diberi nama M. Akmal Fachri B. dan Melati Putri.

Sementara itu, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., sebagai alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1994, juga mengawali karier di Lanud Adi Sutjipto dan menjadi Instruktur Penerbang di Wingdik Terbang Lanud Adi Sutjipto, kemudian menjabat Komandan Skadron Udara (Skadud) 4 Lanud Abdurahman Saleh, dan Komandan Lanud Suwondo (Swo).

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Oksibil Melaksanakan Pencegahan Virus Corona di Bandara Oksibil

Saat ini Kolonel Pnb Meka Yudanto mendapatkan kepercayaan Kepala Staf Angkatan Udara untuk memimpin Kosekhanudnas I melalui Keputusan Panglima TNI nomor Kep/447/V/2020 tanggal 26 Mei 2020, dan Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) nomor Sprin 516/V/2020 tanggal 27 Mei 2020.

Selain pengalaman dalam jabatan, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., juga menerima tanda kehormatan Satyalencana Kesetiaan VIII dan XVI tahun, Satyalencana Gom IX Raksaka Dharma, Satyalencana Dwidya Sistha, Dharmanusa, Wira Dharma, dan Wira Nusa.

Lahir di Blora 51 tahun lalu, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P.,  menikah dengan Lina Paramita dan dianugerahi 3 orang putra yaitu Muhammad Rizki Ferriyanto, Muhammad Ramadhian Arifianto dan Muhammad Yudha Satrianto.

 

KOLONEL PNB MEKA YUDANTO, JABAT PANGKOSEKHANUDNAS I

KOLONEL PNB MEKA YUDANTO, JABAT PANGKOSEKHANUDNAS I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel