Berita

KOLONEL PNB MUHAMMAD SYAUGI JABAT PANGKOSEKHANUDNAS IV BIAK

Dibaca: 59 Oleh 15 Nov 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkokhanudnas) Marsekal Muda (Marsda) TNI Eddy Suyanto, ST melantik Kolonel penerbang Muhammad Syaugi sebagai Panglima Komando Operasi Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) IV Biak, Papua menggantikan Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia dalam suatu upacara militer yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas IV di lapangan apel Makosekhanudnas IV Biak, Papua, Jumat, (12/11). acara tersebut dihadiri, Gubernur Papua beserta istri, Pangdam XVII/ Cendrawasih beserta istri, Danguskamla Armatim beserta istri, Kapolres Biak, Parisata Hindu Biak, Asintel Kas Kohanudnas Kolonel Sus Suharto, Aspers Kas Kohanudnas Kolonel Pnb Abdul Syukur, Aslog Kas Kohanudnas Kol Tek Amiruddin, Askomlek Kas Kohanudnas Kol Lek Baskoro, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V Kohanudnas Ny Ningrum Eddy Suyanto dan pengurus IKKT Ranting serta para pejabat Muspida Biak lainnya

 

Pangkohanudnas dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kosekhanudnas IV merupakan komando pelaksanan operasional kohanudnas yang mempunyai tugas dan tanggung jawab strategis dalam mengamankan wilayah udara kususnya wilayah udara di indonesia bagian timur berikut obyek-obyek vital yang ada di wilayahnya. Dalam melaksanakan tugas tersebut Kosekhanudnas IV Biak mengoperasikan Radar hanud serta menjalin kerjasama dengan unsur radar sipil dan diperlukan adanya personel-personel yang memiliki disiplin, dedikasi dan motivasi serta semangat juang yang tangguh dan profesional.

Baca juga:  Komandan Lanud Sulaiman Buka Sesarcablek A-32 di Skadik 202

 

“Kosekhanudnas IV beserta unsur jajarannya secara bertahap dan berlanjut harus merencanakan pembinaan dan meningkatkan kemampuan operasionalnya disegala aspek secara optimal, agar tugas dan tanggungjawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik. “

 

Pergantian jabatan di jajaran TNI Angkatan Udara juga merupakan Tour of Duty dan Tour of Area, sebagai upaya pembinaan untuk memberikan pengetahuan diberbagai jenjang karier personel TNI AU, dengan tujuan agar dapat mengembangkan prestasi dan kariernya pada jenjang penugasan lain yang lebih luas, sehingga dimasa mendatang pengalaman yang diperoleh selama penugasan menjadi pangkosekhanudnas empat ini dapat dijadikan bekal penugasan selanjutnya sekaligus sebagai tolak ukur oleh pimpinan dalam menentukan jenjang karier pada strata organisasi yang lebih besar, lanjut Pangkohanudnas.

 

Kolonel Pnb Muhammad Syaugi Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1985 sebelumnya bertugas sebagai pamen Srenaau Mabesau Cilangkap, sedangkan Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia Alumni AAU tahun 1981 tersebut selanjutnya akan melaksanakan tugas barunya sebagai Pati Sahli TK III bidang Ekkudag Panglima TNI sebagai tindak lanjut dari sertijab Pangkosekhanudnas IV, pada hari yang sama juga di serahterimakan Ketua Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini Ranting 06 Kosekhanudnas IV Biak dari Ny. Dewi Ida Bagus Putu Dunia kepada Ny. Luly Muhammad Syaugi disaksikan oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS-V Kohanudnas Ny. Ningrum Eddy Suyanto. Demikian penjelasan Kepala Penerangan Kohanudnas Mayor Sus Suharto, SH.

Baca juga:  Yasinan Bersama di Makoopsau I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel