Berita

KOLONEL PNB NANANG SANTOSA JABAT ASOPS KAS KOHANUDNAS

By 13 Apr 2012 No Comments
IndonesianAF 1
#TNIAU #TNI-AU

Pangkohanudnas Marsda TNI J.F.P. Sitompul melantik Kolonel Pnb Nanang Santoso menjadi Asisten Operasi (Asops) Kas Kohanudnas menggantikan Kolonel Pnb Marsudiranto di Aula Leo Wattimena Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Jum’at (13/4).

Dalam sambutannya Pangkohanudnas mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan organisasi dan pembinaan personel, yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, pergantian pejabat hendaknya diarifi sebagai penajaman visi agar tugas, fungsi dan organisasi Kohanudnas dapat berjalan seoptimal mungkin.

Sebagai staf umum Kohanudnas, Asops Kas Kohanudnas bertugas menyelenggarakan, pengawasan pelaksanaan kegiatan operasi dan latihan yang diikuti perencanaan dan pengkoordinasian dalam mendukung tugas Kohanudnas. Dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, Asops Kas Kohanudnas harus mampu merencanakan, mengkoordinasikan dan mengawasi serta mengevaluasi pelaksanaan kegiatan operasi dan latihan hanudnas, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, semua tugas dan tanggung jawab tersebut tidaklah mudah, namun apabila ditangani secara profesional dengan pemikiran yang cermat dan tepat serta dilandasi keinginan untuk bekerja keras, pasti tugas-tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. Ini adalah tantangan bagi pejabat baru untuk terus berupaya menjawab tantangan tugas dan tanggung jawabnya guna mencapai hasil yang optimal.

Kolonel Pnb Nanang Santoso merupakan Alumni AAU 1988, mengawali kariernya sebagai penerbang F-5E Tiger II Skadron 14 Lanud Iswahyudi Madiun. Serahterima jabatan tersebut dihadiri Kas Kohanudnas Marsma TNI Chaerudin Ray dan para pejabat Kohanudnas.

Leave a Reply