Berita

Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono Jabat Danlanud Sulaiman

By 29 May 2015 No Comments
emb-314
#TNIAU #TNI-AU

Jabatan Komandan Lanud Sulaiman diserahterimakan dari Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., kepada Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono dalam sebuah upacara militer di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (25/5) dengan Inspektur Upacara Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Ras Rendro Bowo S., S.E.

Dankodikau dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam tradisi TNI AU bukanlah sekedar penggantian personel semata, tetapi lebih bermakna sebagai proses kesinambungan misi TNI Angkatan Udara. Selain itu, pergantian pejabat juga merupakan bagian dari proses untuk mendinamisasi organisasi, sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi.

”Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan juga agar para Perwira yang terkait alih tugas dan jabatan, dapat meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, kata Dankodikau.

Dankodikau pun menegaskan bahwa sebagai pelaksana pendidikan kita harus memiliki komitmen yang kuat untuk mampu menghasilkan personel yang berkualitas dengan pengembangan sumber daya manusia ke arah tiga aspek pokok yaitu, pertama knowledge, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, wawasan yang luas, serta aspek-aspek kognitif penting yang terkait langsung dengan bidang keahlian. Kedua skill, kemahiran teknikal. Ketiga aspek psikomotorik dan attitude, sikap, perilaku, akhlak mulia, dan bertangggung jawab.

Kolonel Pnb Olot Dwi cahyono sebelumnya bertugas sebagai Asren Koopsau II sedangkan Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., selanjutnya menjabat sebagai Paban I/Ren Spersau. Pejabat baru pernah menjabat sebagai Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh, adalah lulusan AAU tahun 1989. Pria kelahiran Banjar Baru, tanggal 5 Agustus 1966 tersebut dikaruniai tiga orang putri dari perkawinannya dengan Anika Indarsih.

Usai upacara pokok, acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan tarian kolosal dari gabungan anggota Lanud Sulaiman, defile kendaraan dinas yang mendukung mobilitas Lanud Sulaiman, serta dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang digelar di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih dihadiri para tamu undangan.

Hadir pada acara tersebut antara lain Dankoharmatau Marsda TNI Robert Soter Marut, M,Sc., Kadislitbangau Marsma TNI Suharto, Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Imran Baidirus, Wadan Seskoau Marsma TNI Emir Panji Darmawan, Irops Itjenau Marsma TNI Herry Irsal, serta para pejabat TNI AU, TNI AD, dan TNI AL.

Di hari yang sama dilaksanakan pula sertijab Ketua PIA AG Cab.4/Gab.II Lanud Sulaiman dari Ny. Nining Djamaluddin kepada Ny. Anika Olot Dwi Cahyono yang dipimpin langsung oleh ketua PIA AG Gab. II Kodikau ibu Etty Ras Rendro di ruang Rapat Staf 1 Lanud Sulaiman, Bandung.

Leave a Reply