Berita

Kolonel Pnb Palito Sitorus Menjabat Komandan Wing 5

Dibaca: 31 Oleh 04 Jun 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim, Senin (4/6) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin melantik Kolonel Pnb (Penerbang) Palito Sitorus, S.IP sebagai Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin menggantikan Pejabat lama Kolonel Pnb Mujianto,ST dalam upacara militer dihadiri Para Kepala Dinas, Komandan Satuan , Pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin serta anggota militer, Pegawai Negeri Sipil Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas.

Kolonel Pnb Palito, S.IP Alumni AAU tahun 1990 sebelumnya menjabat Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin, sedangkan Kolonel Pnb Mujianto, ST, Alumni AAU tahun 1989, selanjutnya bertugas sebagai Pamen Sopsau Mabesau Jakarta dalam rangka melaksanakan Pendidikan Sesko TNI.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim dalam sambutannya mengatakan bahwa, Wing 5 sebagai salah satu komponen pelaksana operasinal Lanud Sultan Hasanuddin merupakan satuan yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasional awak pesawat Skadron Udara yang berada dalam jajarannya.

Selanjutnya Marsma TNI Barhim mengatakan, Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin 5 juga mempunyai tugas mengumpulkan dan merekam data guna menyempurnakan taktik dan teknis operasi dan latihan yang melibatkan satuan yang berada di jajarannya. Dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut hendaknya Komandan Wing 5 lebih intensip dalam menerapkan pengawasan dan pengendalian kegiatan-kegiatan yang menjadi tanggung jawab Komandan Wing 5 dapat dilaksanakan dengan baik sesuai harapan kita bersama.

“Dengan memahami lingkup dan tugas serta tantangan yang dihadapi, diharapkan Wing 5 masih tetap dapat menyusun langkah-langkah kongkrit untuk lebih meningkatkan kesiapan dan kualitas operasional yang tinggi dalam melaksanakan tugas” tegas Marsma TNI Barhim .

Baca juga:  SOSIALISASI MOBIL CRASH TEAM TNI AU DI LANUD JAYAPURA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel