Berita

Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP, M.M Jabat Asops Kas Kohanudnas

Dibaca: 33 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja secara resmi melantik Kolonel Pnb Palito Sitorus,S.IP, M.M. sebagai Asisten Operasi Kas Kohanudnas yang baru menggantikan Kolonel Pnb Kustono,S.Sos, pada acara serah terima jabatan Asops Kas Kohanudnas di ruang lobby Makohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (2/9).

Dalam sambutannya, Pangkohanudnas mengatakan, ”Asisten Operasi Kas Kohanudnas harus mampu merencanakan, mengkoordinasikan dan mengawasi serta mengevaluasi pelaksanaan kegiatan operasi dan latihan Hanudnas. Disamping itu, harus mampu pula merumuskan dan menyiapkan perkiraan, perencanaan perintah dan laporan operasi, termasuk peninjauan, pengkoordinasian dan pengintegrasian rencana- rencana yang disiapkan oleh staf lain”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ”Alih tugas adalah merupakan proses yang wajar dan alami. Organisasi ini bukanlah organisasi yang statis/stasioner melainkan organisasi dinamis di dalam rangka memberikan bekal atau wawasan guna menambah pengetahuan kepada personel yang bersangkutan dalam rangka melaksanakan tugas-tugas ke depan untuk dapat lebih baik lagi. Selalu menjadi pertanyaan kalau ada personel yang pindah dari satu jabatan ke jabatan lain, muncul pertanyaan seolah-olah pejabat yang digantikan melakukan kesalahan, sebenarnya tidak demikian, melainkan pimpinan menginginkan pejabat yang digantikan mendapatkan pengalaman kerja yang lebih baik di tempat yang baru dan apa yang didapat selama menjabat dapat dikembangkan di tempat tugas yang baru sehingga personel yang dimaksud akan semakin kaya ilmu dan berpengalaman bekerja tidak terfokus pada satu bidang untuk menghindari pengkotak-kotakan, hal ini yang harus dapat kita pahami bersama, agar kita tidak berpikir negatif kepada pimpinan, tegas Panglima.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Gelar Latihan Survival Di Sarangan

Di akhir amanatnya, Pangkohanudnas menyampaikan ucapan “selamat” kepada Kolonel Pnb Palito Sitorus,S.IP,M.M atas jabatannya sebagai Asisten Operasi Kas Kohanudnas dan mengatakan bahwa kepercayaan sekaligus kehormatan yang diberikan pimpinan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta tingkatkan koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait yang telah terjalin selama ini.

Kolonel Pnb Palito Sitorus,S.IP,M.M merupakan Alumni AAU 1990, sebelum menjabat Asops Kas Kohanudnas menjabat Danlanud Supadio sedangkan Kolonel Pnb Kustono, S.Sos selanjutnya menjabat Dirjian Stratops Seskoau Acara ini dihadiri Kas Kohanudnas Marsma TNI Supriharsanto, para pejabat Kohanudnas, perwakilan Perwira.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel