Berita

Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis Irup Hari Pahlawan di Morotai

Dibaca: 32 Oleh 10 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 di Kabupaten Pulau Morotai digelar di halaman Museum Trikora pada hari jumat tanggal 10 November 2017. Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. sebagai Komandan upacara Kapten Laut (PM) Yudhystira P. Dihadiri Wakil Bupati Pulau Morotai Bapak Asrun Padoma, S.Ag. Para Komandan Satuan TNI/Polri Pulau Morotai, Forkopimda Pulau Morotai, Veteran, PPAU, Tokoh Adat, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Leo Wattimena, Ibu-ibu Dharma Wanita Kabupaten Pulau Morotai dan diikuti Personel TNI/Polri Pulau Morotai, Satpol PP, Kesbangpol, gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pulau Morotai serta pramuka dan siswa siswi pelajar Pulau Morotai, Jumat (10/11).

Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, S.T.,M.Sc. mengatakan bahwa Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

Baca juga:  Latihan Pratis Siswa Susjurlata Pom Angkatan Ke-33 Ditutup

Sementara Komandan Lanud Leo Wattimena pada Kesempatan tersebut menyampaikan bahwa apa yang sudah kita nikmati sekarang di Negeri yang kita cintai ini adalah hasil dari jeri payah para pejuang, para pahlawan yang telah bersusah payah dan membutuhkan pengorbanan yang tidak terhitung banyaknya dengan taruhan jiwa, raga, cucuran keringat, tetesan air mata serta tumpahan darah. Mari kita sebagai generasi penerus bangsa meneruskan dan mewujudkan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan cara belajar dan bekerja keras. “Jadilah pahlawan-pahlawan bangsa, raihlah prestasi pada bidang dan keahlian masing-masing”.

Komandan mengajak kepada seluruh masyarakat Pulau Morotai dan seluruh komponen yang ada di Pulau Morotai untuk bersama-sama, bersatu padu, bahu membahu membangun pulau Morotai menjadi lebih maju dan berkembang. Kita kenalkan budaya dan sejarah yang ada di Pulau Morotai untuk membantu pemerintah daerah dalam program meningkatkan pariwisata, sehingga masyarakat Morotai akan semakin sejahtera. “Kalian Semua Hebat” pernyataan Danlanud diakhir pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 kepada para peserta upacara.

Baca juga:  PENATARAN PELAKU SIKATAN DAYA 2007

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 di Pulau Morotai selain melaksanakan Upacara peringatan juga dilaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Wawama, pemberian piagam penghargaan kepada para senior purnawirawan TNI dan PNS serta mengadakan pameran alutsista yang menampilkan Tank Panser Anoa dari satgas Pam AD, Sea Raider dari Lanal Morotai dan senjata berat 12,7 mm dari Lanud Leo Wattimena.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel