TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kolonel Pnb Ramot C.P. Sinaga Jabat Danwingtar AAU

By 12 Apr 2017Berita
Mustangsatriamandala

Jabatan Komandan Wing Taruna (Danwingtar) Akademi Angkatan Udara (AAU), Selasa (11/4) diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Pnb Djoko Hadi Purwanto, SE MM kepada pejabat baru Kolonel Pnb Ramot Christian Parlindungan Sinaga, SE. Prosesi sertijab dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU dengan upacara militer dipimpin Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat, S.E.

Di lingkungan Angkatan Udara khususnya Akademi Angkatan Udara, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar, dan dilaksanakan sesuai perkembangan dan dinamika organisasi sebagai wujud penyegaran dalam penugasan. sementara dari aspek pembinaan karier dan personel, sertijab merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area bagi para pejabat yang bersangkutan guna menambah wawasan dan lingkup tugas sehingga siap memangku jabatan yang lebih tinggi nantinya, demikian dikatakan Gubernur AAU dalam sambutannya.

Lebih lanjut Gubernur AAU menyampaikan kepada Danwingtar AAU yang baru Kolonel Ramot Parlindungan Sinaga bahwa jabatan Komandan Wingtar merupakan merupakan jabatan yang strategis dan memiliki peran yang sangat penting dalam proses pendidikan khususnya dalam kepengasuhan serta berperan dalam proses pembentukan karakter Taruna/Taruni dalam melaksanakan pendidikan di AAU. Selain itu jabatan ini merupakan suatu kehormatan yang membanggakan, namun di balik itu memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, karena tidak sekadar dituntut mampu bekerja dengan baik, tetapi juga harus mampu menjadi contoh teladan kebaikan kepada para Taruna/Taruni sebagai calon-calon perwira dan pemimpin Angkatan Udara masa mendatang.

Pejabat lama Kolonel Pnb Djoko Hadi Purwanto selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Asops Kas Kohanudnas di Jakarta. Sedangkan pejabat baru Kolonel Pnb Ramot Christian Parlindungan Sinaga sebelumnya adalah Pamen Soopsau dalam rangka menyelesaikan pendidikan di Sesko TNI. Kolonel Pnb Ramot CP Sinaga merupakan Alumni AAU Tahun 1993 dan pernah menjabat beberapa jabatan strategis sebelumnya diantaranya yaitu Komandan Skadik 102 Lanud Adisutjipto dan Danlanud Palembang. Acara upacara sertijab juga diwarnai dengan passing in dan passing on parade atau penerimaan dan pelepasan Danwingtar AAU beserta Ibu di depan Handrawina AAU.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel Pnb Ramot C.P. Sinaga Jabat Danwingtar AAU