Berita

Kolonel Pnb Sapuan Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma

By 02 May 2016 No Comments
emb-314
#TNIAU #TNI-AU

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma dari Kolonel Pnb Daan Sulfi kepada penggantinya Kolonel Pnb Sapuan pada upacara Militer yang dilaksanakan di Apron Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma Kalijati. Sabtu ( 30/4). Pada kesempatan upacara tersebut juga dilaksanakan penutupan Sekbang Terpadu Jurusan Helikopter angkatan ke-89 yang di ikuti oleh 14 mantan siswa yang telah melaksanakan pendidikan selama 6 bulan di Skadron Udara 7 dengan menggunakan Helikopter EC 120 B Colibri.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa Pergantian jabatan merupakan dinamisasi organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan. Hakekat pergantian pejabat pada suatu jabatan, selain merupakan bagian dari regenerasi bagi yang bersangkutan juga merupakan pengkayaan bidang tugas dan pengalaman dalam pengabdian sehingga menabah dedikasi pribadi pada organisasi. “Dengan pergantian pejabat diharapkan dapat membawa suasana segar di lingkungan satuan dan semangat kerja baru dengan implikasi dapat memacu peningkatan kinerja sehingga tugas pokok dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan dan berhasil dengan baik tidak hanya sekedar selesai”. Ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Wing 8 sebagai satuan pelaksana Lanud suryadarma, berkedudukan langsung di bawah komandan Lanud Suryadarma. Wing 8 bertugas menyelenggarakan kegiatan operasi udara dan pembinaan kesiapan Skadron udara dalam jajarannya yaitu Skadron udara 7 yang memiliki tugas di bidang operasi dan latihan serta pendidikan sekbang jurusan helikopter dan KPTH bagi penerbang lulusan sekolah penerbang program standart system yang belum mengenal terbang dengan pesawat helokopter. “Oleh karena itu, saya berharap kepada kolonel pnb sapuan sebagai komandan Wing 8 yang baru, kiranya kolonel dapat merencanakan dan melaksanakan program pembinaan operasi dan latihan serta pendidikan secara optimal terstuktur dan berorientasi pada keberhasilan tugas pokok yang telah diamahkan. Manfaatkanlah sebaik-baiknya peluang dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada saudara, untuk melahirkan karya-karya nyata bagi kemajuan Wing 8 Lanud Suryadama pada khususnya dan TNI AU pada umumnya”. Tegas komandan

Dalam upacara tersebut dihadiri juga Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Devy Suparmono, Komandan Wingdiktekkal,Para Kepala Dinas Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, Para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta undangan lainnya.

Setelah acara serah terima Jabatan Komandan Wing 8 dilanjutkan dengan, Acara Sertijab wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/ Daerah I Lanud Suryadarma dari Ny. Siska Daan Sulfi kepada penggantinya Ny. Adim Sapuan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 5/Daerah I Lanud Suryadarma Ny. Devy Suparmono dengan lancar.

Leave a Reply