Berita

KOLONEL PNB SUGIHARDJO, WAGUB AAU YANG BARU

Dibaca: 30 Oleh 17 Jun 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pergantian pejabat di lingkungan Angkatan Udara, merupakan salah satu upaya pembinaan karier bagi personel, sekaligus peningkatan kinerja Organisasi dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan potensial. Demikian dikatakan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI I.B.Putu Dunia, pada amanatnya usai menyerahkan jabatan Wakil Gubernur AAU kepada Kolonel Pnb Sugiharjo di Gedung VIP II Mako AAU, Yogyakarta, Jum’at (17/6).

Jabatan Wakil Gubernur sebelumnya dijabat oleh Marsekal Muda TNI Sunaryo yang sejak tanggal 11 Juni lalu sudah menjabat sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopasau I) untuk itu jabatan wakil gubernur langsung diserahkan Gubernur AAU kepada Kolonel Pnb Sugihardjo pada suatu Upacara militer yang dihadiri Para Pejabat teras AAU, Perwira, Bintara, tamtama, PNS serta Karbol.

Kolonel Pnb Sugihardjo adalah Alumnus AAU 1982, jabatan pertama beliau sebaga Pa Dp Skadron 200 Wops 004 Lanud Atang Sendjaya Bogor. Beliau juga pernah menjabat sebagai Kadispers, Komandan Sekkau, hingga ke Mabesau sebagai Paban IV Bindik Spers Mabesau dan saat ini Suami Ny. Pipin Dikrupini ini resmi menjabat Wakil Gubernur AAU.

Baca juga:  SKATEK 022 TIDAK LEPAS DARI CITA-CITA TNI AU

Selanjutnya Gubernur AAU mengatakan Tugas di Akademi Angkatan Udara, adalah sebuah kehormatan yang membawa tanggung jawab moral yang tidak ringan namun mulia, Mengingat AAU adalah tempat mendidik dan mencetak calon pemimpin Angkatan Udara masa depan. Selaku pejabat di Lembaga Pendidikan, tidak saja dituntut kemampuan manajerial yang handal, tetapi juga harus dapat menampilkan figur keteladanan yang mengandung aspek-aspek mendidik kepada seluruh anak didiknya.

Di hari yang sama, Jabatan Wakil Ketua PIA AG Cabang BS AAU turut diserahterimakan dari Ny. Sunaryo kepada Ny. Sugihardjo di PIA AG CBS AAU dipimpin Ny. I.B.Putu Dunia yang dihadiri Pembina Harian PIA CBS AAU Kolonel Adm Dony R. Lubis, seluruh pengurus PIA CBS AAU, dan Perwakilan PIA Lanud Adisutjipto Yogyakarta. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel