Berita

KOLONEL PNB SUPARMONO DANWING 4 LANUD ATS

Dibaca: 72 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kolonel Penerbang (Pnb) Suparmono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Sendjaja (Ats), Kamis (29/4), resmi menjabat sebagai Komandan Wing 4 (Danwing 4) menggantikan Kolonel Pnb Irwan Is Dunggio. Jabatan Kadisops di emban mantan alumnus AAU 1998 dan Sekolah Penerbang (Sekbang) angkatan 40 tersebut selama 46 hari yakni mulai tanggal 14 Maret 2010 sampai 29 April 2010, sedangkan Kolonel Pnb Irwan Is Dunggio alumnus AAU 1987 dan Sekbang angkatan 38 selanjutnya akan menjabat sebagai Danlanud Suryadarma Subang Jawa Barat.

 

Upacara serah terima jabatan dipimpin Komandan Lanud Ats Marsma TNI Sunaryo di apron Lanud Ats, dihadiri pejabat Lanud Ats dan Wingdikum serta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3/ Daerah I Lanud Ats. Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Pnb Antonius Adi dari Skadron Udara 8 dan peserta upacara terdiri dari perwakilan personel Lanud Ats.

 

Dalam sambutannya Danlanud Ats mengharapkan kepada Danwing 4 yang baru untuk lebih intensif berkoordinasi dengan instansi terkait guna penyelesaian pembangunan simulator yang sampai saat ini belum selesai. ”Jika telah selesai dengan didukung peralatan yang memadai maka frekwensi latihan untuk para awak pesawat di jajaran Wing 4 setidaknya kembali meningkat dan dapat dilaksanakan di dalam negeri, sehingga lebih memudahkan pengawasan dan pengevaluasian kemampuan awak helikopter,” tegasnya.

Baca juga:  Bandara El Tari Kupang Kembali Normal

 

Dalam bidang operasi dan latihan, serunya, Wing 4 harus cermat merencanakan kegiatan yang disesuaikan dengan kesiapan pesawat yang berada di Skadron Udara mengingat kesiapan pesawat yang relatif rendah namun keperluan operasi maupun latihan sangat banyak. ”Karena itu dibutuhkan inovasi dan perencanaan yang matang dari Komandan Wing 4 beserta jajaran,” tambahnya.

 

Danlanud Ats juga menekankan dalam kegiatan standarisasi dan evaluasi, jajaran Wing 4 harus dapat melaksanakan secara teliti dan cermat sekaligus dapat mengevaluasi dan mengkaji secara tepat dan akurat operasi penerbangan agar berada dalam kondisi safety, sehingga tidak terjadi accident maupun incident terutama untuk setahun kedepan dan tahun berikutnya seperti harapan pimpinan TNI AU.

 

Wing 4 mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasi awak pesawat Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 serta di samping tugas tersebut Wing 4 mempunyai fungsi sebagai antara lain; penyelenggara pembinaan teknis dalam penyiapan Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 yang berada dalam jajarannya; melaksanakan pembinaan Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 agar dapat mempertahankan dan mempertinggi kemampuan operasional; merencanakan dan melaksanakan latihan dalam Skadron Udara 6 dan Skadron Udara 8 agar setiap saat mampu mendukung pelaksanaan operasi; melaksanakan operasi-operasi udara; mengumpulkan dan merekam data guna penyempurnaan taktik dan tekhnik operasi dan latihan. Selain itu Danwing 4 sekarang ini juga ditunjuk sebagai Kepala Unit Sarnas.

Baca juga:  MAYOR POM ACHMAD NASRON JABAT DANSATPOM LANUD SURABAYA

 

Adapun visi Wing 4 membentuk awak pesawat di jajaran Wing 4 menjadi insan udara (airman) berjiwa ksatria, profesional dan memiliki integritas moral yang tinggi, sedangkan misi menjadikan awak pesawat di jajaran Wing 4 terlatih dengan baik (well trained), menjadikan awak pesawat di jajaran Wing 4 terdidik dengan baik (well educated), menjadikan awak pesawat di jajaran Wing 4 tertata dengan baik (well managed), serta menjadikan awak pesawat di jajaran Wing 4 memiliki integritas yang tinggi terhadap pribadi, tugas dan moral (good integrity).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel