TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kolonel Pnb Supriharsanto Jabat Panglima Kosek Hanudnas III Medan

By 28 Apr 2014Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Jabatan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III (Pangkosekhanudnas III) Medan, Kamis 24 April 2014, telah diserah terimakan dari Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E. M.Si. kepada penggantinya Kolonel Pnb Supriharsanto dalam suatu upacara militer dengan Inspektur Upacara Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja di Lapangan Makosekhanudnas III. Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Sumut H. Gatot Pujonugroho, S.T.,M.Si, unsur FKPD Sumut, para pejabat Kohanudnas serta para pejabat militer, Polri dan Sipil yang ada di wilayah Sumatera Utara. 

Kolonel Pnb Supriharsanto merupakan Alumnus Akademi Angkatan Udara Lulus Tahun 1984 yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Spersau PPRA A-50, sedangkan Marsekal Pertama TNI Sungkono,S.E. M.Si. yang Alumnus Akademi Angkatan Udara Tahun 1987 akan menjabat sebagai Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Malang. 

Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam amanatnya mengatakan, bahwa serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh, baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan TNI. Hal ini merupakan suatu proses yang harus dilaksanakan untuk mencapai tujuan dan penyegaran organisasi, sehingga diharapkan dengan penyegaran tersebut, tujuan organisasi dapat dicapai lebih optimal sesuai dengan dinamika dan tuntutan ke depan. 

“Kosek Hanudnas III merupakan salah satu ujung tombak Kohanudnas dalam melaksanakan operasi pertahanan udara nasional yang bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara di udara, serta melindungi objek vital nasional yang berada di wilayah otoritas mulai dari provinsi Jambi, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam” Tambah Pangkohanudnas. 

Seusai pelantikan Panglima Kosek Hanudnas III dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama unsur FKPD Sumut dan dilanjutkan serah terima jabatan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 04-Kosek Hanudnas III dari Ny. Ninik Sungkono kepada Ny. Ayu Supriharsanto yang disaksikan oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V-Kohanudnas Ny. Hadiyan Sumintaatmadja diruang Perkasa Fitnes Center Makosek Hanudnas III. Acara diakhiri dengan penukaran Cinderamata serta Foto Bersama. 

Pada hari sebelumnya, telah dilaksanakan pula acara rapat paripurna Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 04-Kosekhanudnas III dan acara malam pengantar tugas bersama unsur FKPD dikediaman dinas Gubernur Sumut, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Sertijab Pangkosek Hanudnas III Medan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel Pnb Supriharsanto Jabat Panglima Kosek Hanudnas III Medan