Berita

KOLONEL PNB TAMSIL GUSTARI MALIK JABAT DANLANUD SULTAN HASAANUDDIN

Oleh 07 Des 2014 No Comments
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II, Marsekal Muda (Marsda) TNI Abdul Muis menegaskan, Lanud Sultan Hasanuddin yang berda di Wilayah Sulawesi Selatan, dimana tergelar Alutsista Strategis, yang merupakan ujung tombak dalam melaksanakan tugas-tugas Koopsau II.

Beberapa kerawanan yang merupakan Flash Point terjadinya konflik di masa datang banyak terdapat di wilayah Koopsau II, oleh karena itu saya berharap agar Lanud Sultan Hasanuddin senantiasa mampu mengambil peran dengan terus meningkatkan kesiapan operasional satuan-satuannya. Konsekuensi-nya, bahwa satuan-satuan yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin setiap saat harus dapat dihadirkan untuk menyelesaikan permasalah-an yang dihadapi. dengan berbagai keterbatasan, wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsau II juga cukup luas. Oleh karena itu, ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang sekecil apapun tidak boleh diabaikan, melainkan harus dicegah dan ditangkal sedini mungkin. Demikian ditegaskan Pangkoopsau II Marsda TNI Abdul Muis, saat melantik Kolonel Pnb Tamsil Gustari Malik, menjadi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, menggantikan Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dody Trisunu, di Appron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Jum’at (5/12).

Baca juga:  Primkopau Lanud Leo Wattimena Mendapatkan Predikat Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018

Pada upacara Sertijab, yang ditandai dengan penyerahan duaja, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan naskah berita acara itu, tampak hadir Unsur Muspida Sulawesi Selatan, pejabat TNI-Polri Sulawesi Selatan, para Bupati kepala daerah serta tamu undangan lainnya. Kolonel Pnb Tamsil Gustari Malik, merupakan alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1987, sebelumnya menjabat sebagai Pamen Sopau, Jakarta. Sementara Marsma TNI Didy Trisunu, yang alumnus AAU tahun 1986, selanjutynya menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (Kaskoopsau) II.

Pangkoopsau II mengatakan, Lanud Sultan Hasanuddin, yang membawahi Skadron Udara tempur dan intai strategis, merupakan ujung tombak dalam melaksanakan tugas mempertahankan negara dari berbagai ancaman yang datang melalui media udara. Ditambahkan, seluruh prajurit Lanud Sultan Hasanuddin harus mampu menjawab setiap tantangan dan mengidentifikasi permasalahan, oleh karena itu dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki integritas tinggi untuk menjawab semua itu.

”Komandan beserta seluruh prajurit yang ada di pangkalan udara, harus senantiasa berada pada barisan yang paling depan, yang mampu menjawab setiap tantangan melalui kemampuan mengidentifikasi permasalahan, mengambil keputusan yang cepat, tapat dan cermat, disinilah diperlukan sosok Leadership yang memiliki integrity, professional and exellent in all we do” tegas Pangkoopsau II.

Baca juga:   Muspusdirla Dikunjungi Siswa Pusdiklat Balai Diklat BPK Yogyakarta 

Dalam rangkaian Sertijab Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga diserah terimakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/ D II Lanud Sultan Hasanuddin dari Ny. Dody Trisunu kepada penggantinya NY. Tamsil Gustari Malik, yang disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Khairina Abdul Muis beserta pengurus PIA Daerah II Koopsau II. (Pen Koopsau II).

Komentar