Berita

Kolonel Pnb Tarjoni, S.Sos. Jabat Danlanud Suryadarma

Dibaca: 306 Oleh 11 Feb 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 11 at 09.16.50
#TNIAU 

TNI AU. Setelah dilantik secara resmi oleh Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.,M.M.,  yang diwakili oleh Kaskoopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P. maka secara resmi Kolonel Pnb Tarjoni, S.Sos. menjabat sebagai Komandan Lanud Suryadarma menggantikan Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. pada upacara Militer yang dilaksanakan di Gedung Roesmin Noerjadin Makoopsud I Jakarta. Kamis (10/2/22).

Pangkoopsud I yang di wakili oleh Kaskoopsud I mengatakan bahwa sebagai salah satu Pangkalan Udara yang berada di jajaran Koopsud I, kedudukan Pangkalan Udara Suryadarma bagi kepentingan pertahanan negara memiliki nilai yang strategis. Selain itu juga melaksanakan tugas pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pendidikan penerbang helikopter, pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya. Ujar Pangkoopsud I.

“Dalam upaya pelaksanaan tugas yang diembankan kepada Lanud Suryadarma, saya selaku Pangkoopsud I menilai adanya usaha yang sungguh-sungguh dari seluruh personel Lanud Suryadarma, sehingga tetap mampu mempertahankan eksistensinya sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara”. Tegas Pangkospud I.

Baca juga:  Latihan Pertahanan Pangkalan di Lanud Adisutjipto

Sebelumnya Kolonel Pnb Tarjoni menjabat sebagai Wadirlambangja Puslaiklambangjaau sedangkan Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB. melanjutkan tugasnya sebagai Kas Koopsud II Makasar. Serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep 66/I/2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan dalam Lingkungan TNI.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan terlebih dahulu melakukan tes Swab Antigen, lalu diawali dengan penghormatan, penandatanganan Pakta Integritas, penandatanganan berita acara, pemberian tongkat komando dan diakhiri laporan resmi serah terima jabatan.

Turut hadir dalam upacara kali ini, Aspers Kaskoopsud I Kolonel Nav Saeful Rakhmat, Sahli Komsos Koopsud Kolonel Adm Zainul Arifin,  Kadispotditga Lanud Suryadarma Kolonel Lek Wayan Mahendra, Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Kisworo.

Setelah acara serah terima Jabatan Komandan Lanud Suryadarma dilanjutkan dengan, Acara Serah terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/ Daerah I Lanud Suryadarma dari Ny.Tanti Djohn Amarul kepada penggantinya Ny. Ratna Tarjoni yang dipimpin langsung oleh Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Dewi Tedi Rizalihadi yang diwakili oleh Wakil Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsud I Ny. Winda Jorry S. Koloay  dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Kepala Staf TNI Angkatan Udara dan PIA Ardhya Garini Salurkan Bantuan Sosial

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel