Berita

Kolonel Pnb Vincentius Endy H.P., M.Han. Jabat Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin

Dibaca: 155 Oleh 15 Sep 2022September 16th, 2022Tidak ada komentar
DSC 67044
#TNIAU 

TNI AU. Jabatan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Rabu, 14 September 2022, telah diserah terimakan dari Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago kepada penggantinya Kolonel Pnb Vincentius Endy H.P., M.Han. dalam suatu upacara militer dengan Inspektur Upacara Panglima Komando Operasi Udara II (Pangkoopsud) II Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., di Lapangan Amarta Mako Lanud Sjamsudin Noor. Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Koopsud II serta para pejabat militer, Polri dan Sipil yang ada di wilayah Kalimantan Selatan.

Kolonel Pnb Vincentius Endy H.P., M.Han., merupakan Alumnus Akademi Angkatan Udara Lulus Tahun 1997 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanudin Makassar, sedangkan Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago yang juga Alumnus Akademi Angkatan Udara Tahun 1997 akan menjabat sebagai Kapusoyu Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) Jakarta.

Pangkoopsud II, Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., dalam amanatnya mengatakan, tuntutan dan tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks, keberadaan Pangkalan TNI Angkatan Udara menjadi semakin vital dan strategis. Lanud Sjamsuddin Noor merupakan satuan pelaksana Koopsud II, dengan tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan wilayah dan dukungan udara. Mencermati strategisnya peran, tugas, dan fungsi satuan tersebut, maka pejabat yang menjadi leader di satuan masing-masing dituntut memiliki wawasan luas, visi jauh ke depan dan misi yang jelas serta mampu berolah pikir objektif dan kreatif disertai tanggung jawab tinggi dalam menghadapi setiap tuntutan tugas yang makin kompleks.

Baca juga:  28 Personel Lanud Husein Naik Pangkat

Seusai pelantikan Danlanud SAM dilanjutkan serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II dan Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sjamsudin Noor dari Ny. Jenny Maizir kepada Ny. Lina Vincent yang disaksikan oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsud II, Ny. Yanti Ikoputra di Ruang Rd. S. Suryadharma Lanud Sjamsudin Noor dan dilanjutkan dengan penukaran Cinderamata serta Foto Bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel