Berita

Kolonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P. Resmi Jabat Komandan Wing Taruna AAU

Dibaca: 28 Oleh 02 Jul 2021Juli 5th, 2021Tidak ada komentar
Colonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P. Officially Acting Commander of AAU Cadet Wing
#TNIAU 

TNI AU.  Kolonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P., secara resmi menerima tongkat estafet kepemimpinan sebagai Komandan Wing Taruna (Danwingtar) Akademi Angkatan Udara (AAU) dari Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA. pada upacara serah terima jabatan di lapangan Dirgantara, Ksatrian AAU, Yogyakarta, Jumat (2/7/2021).

Upacara serah terima jabatan Danwingtar AAU diawali dengan rangkaian upacara pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas bagi pejabat baru, serta dilanjutkan pembacaan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara.

Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso selaku Inspektur Upacara menegaskan, bahwa serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan di lingkugan TNI Angkatan Udara, selain bentuk apresiasi terhadap pejabat yang bersangkutan, juga merupakan kebutuhan organisasi yang disesuaikan dengan perkembangan dan dinamika yang begitu cepat, serta sebagai wujud penyegaran dalam penugasan demi kemajuan Angkatan Udara. Dari aspek pembinaan karier dan personil, sertijab ini merupakan bagian dari tour of duty and tour of area bagi para pejabat yang bersangkutan guna menambah wawasan dan lingkup pengalaman tugas untuk siap memangku jabatan yang lebih tinggi.

Baca juga:  Upacara Hari Bhakti TNI AU

Jabatan Komandan Wing Taruna merupakan jabatan yang penting mengingat di dalamnya terdapat tanggung jawab penyelenggaraan kegiatan pengasuhan dan pembentukan kepribadian Karbol yang menuntut out put kepribadian Perwira Ksatria, serta membentuk karakter keperwiraan yang unggul dalam mewujudkan Trisakti Viratama, menjadi pribadi yang Tanggon, Tanggap dan Trengginas”, tegasnya.

Nanang Santoso berharap, kepada pejabat baru agar mampu mempertahankan bahkan melakukan terobosan serta mengembangkan konsep baru sesuai tuntutan dinamika perkembangan organisasi dan kebutuhan pertelaan tugas di masa mendatang, sehingga capaian penyelenggaraan pendidikan di AAU yang lebih berkualitas.

Kolonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P. merupakan alumni AAU 1996 sebelumnya bertugas di Sopsau Mabesau Jakarta, sementara Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA., selanjutnya menempati jabatan Paban I Binlambangja Ditlambangja Puslaiklambangjaau, sekaligus persiapan untuk mengikuti pendidikan Defence Strategic Study Canberra di Australia.

Turut hadir pada acara Sertijab, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI palito Sitorus, S.I.P., M.M., para pejabat, Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU beserta pengurus, Kepala RSPAU dr.S.Hardjolukito, GM.PAP Bandara Adisutjipto, para Komandan Skadtar dan Dosen AAU.

Baca juga:  Kliping Berita Media 27 September 2019

Kolonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P. Resmi Jabat Komandan Wing Taruna AAU

Colonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P. Officially Acting Commander of AAU Cadet Wing

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel