Berita

Kolonel Pnb Yostariza Jabat Komandan Wing 5

Dibaca: 242 Oleh 11 Agu 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Selasa (11/8) melantik Kolonel Pnb Yostariza alumni AAU 1993, sebagai Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, menggantikan Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto dalam upacara militer di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas. Dalam waktu yang sama Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga melantik Letkol Pnb Dedy Ilham S. Salam sebagai Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin, menggantikan Pejabat lama Kolonel Pnb Yostariza. Letkol Pnb Dedy Ilham S. Salam sebelumnya menjabat Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin, kemudian digantikan oleh Letkol Pnb Heri Kris Dwihandaka alumni AAU 1995 yang sebelumnya dinas di Mabesau, sedangkan Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto selanjutnya bertugas di Seskoau Bandung.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil Gustari malik dalam sambutannya mengatakan Wing 5 sebagai salah satu unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin merupakan satuan yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasional awak pesawat Skadron Udara yang berada dalam jajarannya.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Ikut Satgas Karlahut Di Riau

Selanjutnya Marsma TNI Tamsil Gustari Malik mengatakan, Wing 5 juga mempunyai tugas untuk mengumpulkan dan merekam data guna penyempurnaan taktik dan teknis operasi dan latihan yang melibatkan satuan yang berada di jajarannya. Keberhasilan tugas Wing 5 tentunya tak lepas dari peranan seluruh anggota Wing 5 yang memiliki pengabdian dan dedikasi yang tinggi serta selalu optimis untuk menjadi prajurit profesional yang membanggakan, hal tersebut terbukti dari setiap latihan maupun operasi selalu ditunjukkan dengan prestasi yang membanggakan.

Menyinggung masalah personel, saat memimpin sertijab Kadispers dan Kadisops, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa, Dinas personel adalah staf pembantu pimpinan/pelaksana Lanud dalam pemyelenggaraan pembinaan personel yang mempunyai tugas mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan pembinaan personel serta pelayanan personel, dalam rangka perawatan personel dalam bidang pangan, panggon dan kaporlap. Sedangkan Dinas Operasi mempunyai tugas pokok sebagai penyelenggara kegiatan dibidang operasi dan latihan, kamhanlan, angkutan udara serta pembinaan potensi dirgantara. Tugas-tugas yang diemban memang relatif berat, terutama dalam keterbatasan prasarana yang dimiliki,sehingga dalam mendukung kegiatan operasi Lanud Sultan Hasanuddin dengan satuan dibawahnya sering menghadapi kendala, namun hal tersebut dapat diatasi dengan baik tanpa hambatan yang berarti. (penhnd/2015).

Baca juga:  Ketaatan kepada Allah SWT faktor utama pengabdian

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel