Berita

Kolonel Psk. M.B. Manurung menjadi Wadan Korpaskhas

By 26 Aug 2011 No Comments
Mustangsatriamandala
#TNIAU #TNI-AU

Dankorpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah, mengukuhkan Kolonel Psk. M.B. Manurung menjadi Wakil Komandan sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Korpaskhas, jabatan Wakil Komandan Korpaskhas sebelumnya sempat kosong, di Lobi Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Jum’at (26/8).

Dalam sambutannya Dankorpaskhas mengatakan, Menyikapi kompleksitas perubahan lingkungan yang terjadi dengan berbagai implikasinya, harus mengembangkan sikap antisipatif dan proaktif serta menyatukan dan memantapkan kebersamaan untuk mewujudkan kesiapan seluruh satuan jajaran paskhas dalam menghadapi tugas-tugas dimasa datang.

Dankorpaskhas menjelaskan, sebagai wadan Korpaskhas secara umum bertugas sealaku koordinator staf, maka penyelenggaraan kegiatan dan tugas-tugas staf dapat terlaksana dengan baik dan lancar. terlaksananya tugas tersebut harus tercermin dari upaya masing-masing satuan kerja dan staf untuk mengoptimalkan kinerjanya, sehingga dapat diwujudkan suatu kondisi yang kondusif, seluruh satuan siap operasional dan siaga setiap saat.

Dalam bekerja, mari kita bersama-sama senantiasa mengedepankan kualitas untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal, jangan mengabaikan permasalahan atau menganggap ringan tugas sekecil apapun. selesaikan tugas yang ada dengan penuh rasa tanggunng jawab dengan memupuk kerjasama yang baik kepada semua pihak. Penekanan Dankorpaskhas.

Peristiwa ini merupakan bagian dari mekanisme daur pembinaan personil yang ditujukan untuk kepentingan personil yang bersangkutan maupun untuk penyegaran organisasi.

Kolonel Psk M.B. Manurung selama ini, memiliki pengalaman tugas diberbagai tempat baik sebagai pejabat di satuan jajaran Korpaskhas maupun penugasan dilingkungan TNI Angkatan Udara.

Markel Pertama TNI Amarullah, mengharapkan dengan latar belakang pengalaman penugasan yang dimiliki selama ini dapat memberikan sumbangsi pemikiran dan tenaga untuk meningkatkan profesionalisme satuan baik ditingkat Markas Komando maupun satuan dan jajaran Korpaskhas.

Pengukuhan Wadan Korrpaskhas hendaknya dilihat dan dipahami sebagai upaya untuk penyegaran moril dan mengoptimalkan kinerja organisasi Korpaskhas dalam rangka pencapaian tugas-tugas Korpaskhas baik dimasa kini maupun dimasa datang. Kolonel Psk M.B. Manurung merupakan lulusan Alumnus Akabari Udara 1981, sebelum menjabat sebagai Wakil Komandan Korpaskhas merupakan Pamen Korpaskhas. Sementara jabatan Wakil Komandan Korpaskhas kosong.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Insub, Pejabat Korpaskhas, para perwira, Buntara, tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Korpaskhas serta Ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas.

Leave a Reply