Berita

Kolonel Psk Taspin Jabat Danwing I Paskhas

Oleh 22 Nov 2012 Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Korp Pasukan Khas (Dankorpaskhas) Marsekal Muda TNI Amarullah melantik Kolonel Psk Taspin Hasan menjadi Danwing I Paskhas, Jakarta menggantikan Kolonel Psk Eris Widodo di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (21/11).

Menurut Dankorpaskhas, Wing I Paskhas merupakan ujung tombak satuan operasional Korpaskhas dalam menyiapkan dan pembinaan satuan-satuan tempurnya guna mengamankan dan mempertahankan Alutsista, Pangkalan Udara, obyek vital negara dan tugas operasi lainnya.

”Sejalan dengan tugasnya, Wing I Paskhas diharapkan mampu membina satuan operasi tempur di bidang matra udara dan operasi bersama satuan TNI lainnya sehingga menjadi ciri khas dari satuan tempur Paskhas”, tegas Dankorpaskhas.

Menurutnya, tantangan tugas Paskhas dalam meningkatkan berbagai kemampuan khasnya akan semakin meningkat pula sejalan dengan perkembangan kemajuan teknologi persenjataan khususnya senjata udara. Rumusan tugas ini bermakna satuan jajaran Korpaskhas dalam pelaksanaan tugas harus mampu menyajikan kemampuan prajurit untuk senantiasa dapat mengantisipasi tantangan yang semakin meningkat.

Hadir dalam acara tersebut, mantan Dankorpaskhas Marsma TNI (Purn) Hari Budiono, Wadankorpaskhas Marsma TNI Manurung, Direktur Kerjasama Internasional Deputi I Bin Marsma TNI Wattimena dan pejabat Korpaskhas lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel