Berita

Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP Jabat Danwingdiktekkal

Dibaca: 32 Oleh 25 Okt 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Jabatan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan diserahterimakan dari Kolonel Tek Sigit Priyono.,GSC.,S.IP.,M.Sc.kepada Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP dalam sebuah upacara militer di Lapangan Upacara Skadron Pendidikan 304 ,Kalijati, Jumat (25/10). Serah terima jabatan itu dipimpin dengan Inspektur Upacara Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara Marsekal MudaTNI M. Nurullah.S.IP.

Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP alumni Akabri Udara 1988 sebelumnya bertugas sebagai Kasubdis Binproftek Disaeroau sedangkan Kolonel Tek Sigit Priyono.,GSC.,S.IP.,M.Sc. yang alumni Akabri Udara 1987 selanjutnya menempati jabatan di Disaero Mabesau Cilangkap.

Dalam amanatnya Marsekal Muda TNI M. Nurullah S.IP mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam tradisi TNI AU bukanlah sekedar penggantian personel semata, tetapi lebih bermakna sebagai proses kesinambungan misi TNI Angkatan Udara. Selain itu, pergantian pejabat juga merupakan bagian dari proses untuk mendinamisasi organisasi, sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi. ”Dengan memberikan pengalaman melalui penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan juga agar para Perwira yang terkait alih tugas dan jabatan, dapat meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya”, kata Dankodikau.

Baca juga:  Ketua Umum Yasarini Kunjungi Angkasa Expo 2019 di Lanud Smo

Dankodikau pun menegaskan bahwa khusus dalam dunia pendidikan Indonesia, termasuk pendidikan dilingkungan TNI Angkatan Udara, tantangan yang dihadapi saat ini cukup berat dan kompleks. Tantangan ini dikelompokkan dalam dua sisi penting, yaitu menyediakan sumber daya manusia penyelenggara pendidikan yang berkualitas diberbagai bidang keahlian, dan menghasilkan out put pendidikan yang memiliki daya saing. Namun demikian, saya yakin tantangan ini dapat dilalui, apabila Kodikau dan jajarannya selalu berpedoman pada 10 komponen pendidikan, yang merupakan kunci utama untuk menghasilkan personel yang siap pakai dengan kinerja tinggi baik secara intelektual maupun moral.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel