Berita

Kolonel Tek Imam Prayogo Serahkan Tugas Kadislog Lanud Halim

Dibaca: 244 Oleh 22 Nov 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kolonel Tek Imam Prayogo, S.T.,M.M., alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1993 yang jabatan terakhirnya Kepala Dinas Logistik (Kadislog) di Lanud Halim Perdanakusuma akan menyerahkan jabatannya kepada penggantinya Letkol Tek Vidion Nugroho Sukendro, S.T., pada Selasa (22/11) dalam acara serah terima jabatan di hadapan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P. Sebagai pengganti Kadislog, Letkol Tek Vidion Nugroho Sukendro, S.T., sebelumnya menjabat Kasiadapesang Disada Mabesau, dalam kariernya merupakan pula perwira teknik pesawat di Lanud Halim Perdanakusuma.

Bagi Kolonel Tek Imam Prayogo, jabatan Kadislog merupakan puncak kariernya sebagai teknisi pesawat TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma. Sebab sejak tercatat menjadi perwira TNI AU tahun 1994, ia telah berdinas di Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma. Selanjutnya sebagian besar masa dinasnya (selama sembilan belas tahun) berpindah-pindah jabatan di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma, dengan beberapa tahun diselingi menjabat pada satuan TNI AU di Bandung dan Mabesau.

Kadislog Lanud Halim Perdanakusuma merupakan eselon pembantu pimpinan/Komandan Lanud yang bertugas menyelenggarakan beragam dukungan logistik. Tugasnya antara lain meliputi perencanaan, pengendalian, pengelolaan, koordinasi dan pengawasan terhadap beragam dukungan logistik yang dilaksanakan oleh seksi-seksi yang ada di bawah kendalinya meliputi Seksi BMP, Seksi Fasin, Seksi Sarban, Harmatsista, BMN, Senjata dan Elektronika. Dalam rapat koordinasi pelaksanaan sertijab Kadislog di ruang rapat Danlanud Halim Perdanakusuma, Senin (21/11) Kolonel Tek Imam Prayogo, S.T.,M.M., menyampaikan terdapat tanggung jawab lain yang diemban yaitu pengawas koperasi, Katim Aset dan Katim Teknis Pesawat Kepresidenan. “Dengan banyak seksi dan berbeda bidang tugasnya itu, membuat Kadislog harus pandai-pandai pindah fokus, apabila ada stafnya yang berlainan seksi bergantian untuk berkoordinasi”, ujarnya.

Baca juga:  Lanud Rsn Sosialisasi Menuju New Normal Lewat Udara

Kolonel Tek Imam Prayogo, S.T.,M.M., kelahiran Nganjuk 2 Mei 1972. Mengawali dinas dengan pangkat Letda Tek sebagai Perwira DP Gubernur AAU dan Perwira DP Danlanud Adi Sutjipto tahun 1993-1994. Mulai akhir tahun 1994, ia masuk ke ibukota di Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, lalu menjalani pendidikan di Wingdiktekkal. Selepas sekolah kecabangan teknik, ia menjadi perwira teknik di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma hingga 2004. Kemudian menjadi Kepala Seksi di Lanud Halim Perdanakusuma sebagai Kasi Harmatsista dan Kasi Sarban. Jabatan Komandan dipegang di Sathar 11 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara dan Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma (2010-2013). Selanjutnya pemegang enam tanda kehormatan ini, enam bulan menjabat Kadisrendalhar Depohar 10 di Bandung. Pada pertengahan Maret 2014, ia dipromosikan kembali ke Halim menjadi Kadislog Lanud Halim Perdanakusuma. Akhir 2016 ini, ia mutasi keluar dari Lanud Halim Perdanakusuma bertugas sebagai Dosen Madya di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) di Lembang, Bandung Barat.

Baca juga:  PERINGATAN HUT KOPASKA KE-48 DI LEBANON

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel