Berita

KOLONEL TEK SIGIT PRIYONO GSC, S.IP., M.Sc JABAT KOMANDAN WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 222 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kolonel Tek Sigit Priyono, GSC, S.IP., M.Sc menjabat Komandan Wingdiktekkal menggantikan Kolonel Tek Agus Yulianto dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Kodikau Marsda TNI R. Hari Muljono di lapangan apel Skadik 303 Wingdiktekkal, Jumat (29/6).

Pejabat baru Kolonel Tek Sigit Priyono, GSC, S.IP., M.Sc merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1987 sebelumnya menjabat sebagai Kasbdt Penyusunan Pengembangan Kebijakan Ditjakstra Ditjen Strahan Dephan, sedangkan pejabat lama Kolonel Tek Agus Yulianto merupakan lulusan AAU tahun 1985 dipercaya pimpinan menempati posisi baru sebagai Pamen Disaero Mabesau.

“Pergantian pejabat seperti halnya Danwingdiktekkal ini tidak cukup hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, tetapi secara substansial juga sebagai kontinuitas proses dalam mata rantai pembinaan, sekaligus mendorong pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan untuk peningkatan kinerja organisasi.”, jelas Dankodikau Marsda TNI R. Hari Muljono. Dikatakan lebih lanjut bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI/TNI Angkatan Udara merupakan proses yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan organisasi melalui pembinaan personel, yang dilakukan secara terencana dan konsisten

Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) merupakan salah satu satuan jajaran Kodikau yang bertugas melaksanakan pendidikan kecabangan yang berbasis teknologi. Dari lembaga pendidikan ini, diharapkan akan lahir SDM yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan kemahiran di bidang teknik dan di bidang pembekalan yang berkualitas, memiliki kecakapan intelektual, keahlian teknis dan mental kepribadian yang baik. “Oleh karena itu, Wingdiktekkal memiliki arti yang sangat penting dan strategis bagi ketersediaan SDM/Prajurit TNI AU yang berkualitas untuk mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara.”, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dankodikau menegaskan dalam menghadapi tantangan di masa mendatang, setiap pelaksana pendidikan khususnya Wingdiktekkal harus mengembangkan sumber daya manusia kearah tiga aspek yaitu Knowledge berupa penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, wawasan yang luas, serta aspek-aspek kognitif penting yang terkait langsung dengan bidang keahlian, Skill atau kemahiran teknikal terima kasih dan juga Aspek Psikomotorik dan Attitude berupa sikap perilaku, akhlak mulia, dan bertanggung jawab.

Dankodikau juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Tek Agus Yulianto atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama menjabat sebagai Danwingdiktekkal, dan juga ucapan selamat kepada Kolonel Tek Sigit Priyono, GSC, S.IP., M.Sc atas penugasan yang baru selaku Danwingdiktekkal, semoga kepercayaan yang diberikan pimpinan dapat dijadikan sebagai suatu amanah sekaligus kehormatan yang mengandung tanggung jawab yang tidak ringan.

Hadir dalam upacara tersebut Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Abdul Muis, Pati Sahli Kasau Marsma TNI Didi Sumardi, Sesdisminpersau Kolonel Nav Toto Boedihardjo, Danlanud Suryadarma H Dumex Dharma S.AP.,M.Si (Han), Dirpers Kodikau Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo, Irkodikau Kolonel Pnb Emanuel, Asren Kodikau Kolonel Pnb Chairil Anwar, Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, Dansekkau Kolonel Pnb Hari Budianto, Dandim 0605/Subang Letkol Kav Teguh Prayitno, Kapolres Subang AKBP. M. Awal Chairudin, para pejabat Mabesau, para pejabat Kodikau, para pejabat Lanud Suryadarma, para pejabat Wingdiktekkal, Muspida Subang.

Baca juga:  STUDI BANDING SISWA SUSPAGUMIL A-44 DAN SBAGUMIL A-20 SKADIK 201 LANUD SULAIMAN KE IPDN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel