Berita

KOLONEL YAYA ASPIADI JABAT KADISMINPERSAU

Dibaca: 149 Oleh 17 Okt 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., melantik Kolonel Adm. Yaya Aspiadi menjadi Kadisminpersau menggantikan Marsma TNI Mawardi dalam upacara militer di Mabesau. Jumat (14/10).

Sebelumnya Kolonel Adm. Yaya Aspiadi menjabat sebagai Sesdisminpersau sedangkan Marsma TNI Mawardi menduduki jabatan sebagai Waaspers Kasau.

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam sambutannya mengatakan, Disminpersau mempunyai tugas membina dan menyelenggarakan serta mengendalikan administrasi personel , muaranya adalah ketepatan penempatan personel sesuai dengan kapasitas dari sumber daya manusia TNI Angkatan Udara dalam menduduki jabatan dan pekerjaannya, sehingga roda organisasi dapat dijalankan secara dinamis untuk mendukung tugas Angkatan Udara.

Rumusan tugas-tugas tersebut mengandung makna, bahwa kualitas personel TNI Angkatan Udara secara umum sangat ditentukan oleh kinerja Disminpersau. Mulai dari perekrutan awal personel, penempatan pada posisi dan jabatan yang tepat, pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan, sampai pada pemisahan, tidak dapat dilepaskan dari peran Disminpersau.

Dikatakakan, selain itu profesionalisme yang selama ini menjadi komitmen Angkatan Udara dalam melaksanakan tugasnya, harus menjadi acuan sehingga tugas TNI Angkatan Udara yang merupakan satu kesatuan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca juga:  Dharma Pertiwi Pusat Salurkan Bantuan APD dan Masker untuk Satuan Kerja TNI di Wilayah Kalimantan Selatan

Profesionalisme di bidang pembinaan personel akan mempunyai akar yang kuat jika berpedoman pada the right man on the right place, penempatan jabatan sesuai bidang tugasnya, hal ini akan memberi dampak yang signifikan bagi institusi TNI Angkatan Udara, jelas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel