Berita

Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas Diserahterimakan

Dibaca: 196 Oleh 07 Mei 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Jabatan Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas, Kamis (7/5) diserahterimakan dari Letkol Pas Wahyu Tunggul kepada Letkol Pas Sumarsono dalam upacara militer di Markas Batalyon Komando 466 Paskhas, yang dipimpin langsung Komandan Wing II Paskhas, Kolonel Pas Hadi Suryono. 

Dalam sambutannya Komandan Wing II Paskhas menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dilakukan dan sebagai cermin dari dinamika organisasi yang sehat dan dinamis. Selain itu juga disampaikan tujuan dilaksanakan serah terima jabatan untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi paskhas melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia guna menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih optimal. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa Batalyon Komando (Yonko) 466 Paskhas merupakan salah satu yonko yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin yang berperan sebagai pasukan yang siap tempur dan mampu mempertahankan pangkalan dari berbagai ancaman dan gangguan musuh yang timbul dari dalam maupun luar negeri serta bertujuan untuk menghindari sabotase dan gangguan yang mengakibatkan lemahnya daya tempur dan kegagalan dalam tugas operasi. 

Baca juga:  37 Personel Kohanudnas Naik Pangkat

“Kepada Batalyon Komando 466 Paskhas untuk selalu mampu menunjukkan profesionalitas, eksistensi dan dedikasi guna menunjang keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas”, harapan Komandan Wing II Paskhas. 

Ditambahkan juga untuk komandan satuan yang baru tehnik dan seni kepemimpinan yang mantap harus selalu menjaga otoritas, kepedulian, penerapan rewards and punishment sebagai prioritas dalam mewujudkan satuan yang profesional, solid dan dicintai seluruh elemen masyarakat. 

Dalam upacara tersebut dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil G. Malik, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta undangan lainnya. 

Selanjutnya Letkol Pas Wahyu Tunggul menduduki jabatan baru sebagai Pabandya Watpers Spers Kas Korpaskhas, sedangkan pejabat baru Letkol Pas Sumarsono sebelumnya menjabat sebagai Komandan Skadik 204 Lanud Sulaiman. Kedua pejabat tersebut merupakan alumni AAU tahun 1996. 

Selesai pelaksanaan upacara sertijab Komandan Yonko 466 Paskhas, dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02/Cabang 03/Gabungan IV Korpaskhas dari Ny. Wahyu Tunggul kepada Ny. Sumarsono dan disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 03/Gabungan IV Korpaskhas Ny. Hadi Suryono.

Baca juga:  Dengan Pancasila Indonesia Adalah Harapan dan Rujukan Masyarakat Internasional

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel