Berita

Komandan Beserta Keluarga Besar Lanud Sutan Sjahrir Gelar Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Dibaca: 52 Oleh 24 Mei 2019Tidak ada komentar
Img 2087
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan beserta keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir pada bulan Ramadhan ini menggelar acara peringatan peristiwa Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M dan buka puasa bersama dengan anak Yatim puatu dari warga sekitar Lanud Sutan Sjahrir bertempat Di Masjid Baitul Muttaqin yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (23/5).

Acara memperingati peristiwa Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama berlangsung dalam suasana penuh kebersamaan, kedamaian, dan kebahagiaan. Bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa, bulan yang penuh berkah dan maghfirah, dimana pada bulan yang suci ini umat muslim diperintahkan melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Bertindak sebagai penceramah adalah Ustadz Drs. H. Ristawarni, Datuk Marajo Nan Batungkek.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dalam sambutannya mengatakan, momen buka puasa puasa bersama kali ini adalah salah satu kegiatan yang positif, karena mempererat hubungan silaturahmi antara anggota lanud dan keluarga. Pada pelaksanaan ibadah puasa yang sedang dilaksanakan mulai sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari dibulan ramadhan, dapat kita ambil hikmahnya dapat menahan diri dari sikap, menjaga ucapan dan perbuatan yang bisa mengurangi pahala dan nilai-nilai puasa itu sendiri.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Lakukan Penanaman Sayur di Lahan Baru

Dikatakan lebih lanjut, untuk mengisi dan melengkapi hal tersebut, mari kita saling berkomunikasi dengan baik dan bersilaturahmi satu sama lain dengan tujuan dengan komunikasi yang baik, kedepan dapat menambah kualitas kerja kita dimasa yang akan datang, tuturnya.

Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dalam Rangka Tugas Pokok TNI”. Tema tersebut saya pandang tepat, karena untuk menghadapi situasi dan kondisi saat ini, setiap prajurit memerlukan semangat, kekuatan fisik dan mental yang prima serta kesabaran yang tinggi dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, terangnya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Drs. H. Ristawarni, Datuk Marajo Nan Batungkek dalam tausiahnya menyampaikan, di bulan ramadhan ini ada 3 malam, yang pertama adalah malam maghfira yaitu malam pengampunan, pengampunan dari Allah SWT, artinya selama kita hidup di dunia ini kita harus mempersiapkan hidup setelah meninggal nantinya karena sebenarnya hidup sesungguhnya adalah hidup setelah mati nantinya, malam yang kedua Rahmat atau malam kasih sayang Allah SWT, hubungan vertikal kepada Allah SWT dan hubungan Horizontal kepada sesama manusia, selanjutnya malam ketiga adalah malam membawa berkah, malam ini keberkahan ini adalah malam yang sangat istimewa karena hidup ini hanyalah ingin mendapatkan keberkahan umur dan rezeki dari Allah SWT.

Baca juga:  Kegiatan Bintal Kosekhanudnas III Makna Idul Adha dan Qurban

Lebih lanjut, berkaitan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, yaitu ayat yang turun pertama di dalam al-qur’an adalah sangat berkaitan dengan aqidah umat islam, karena aqidah ini merupakan tonggak pertama bagi seorang muslim, jelasnya.

Sebelum acara Peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama 1440 Hijriyah/2019 Masehi dimulai, sebagai acara pembuka penampilan group Nasyid anggota Lanud Sutan Sjahrir, Muroja’ah Al-qur’an dari putra-putri anggota Lanud Sutan Sjahrir.

Seusai kegiatan tersebut, sebagai acara tambahan pemberian tali asih oleh Danlanud dan didampingi para kadis untuk anak yatim puatu dan putra putri anggota Lanud yang tampil ke depan membacakan ayat suci Al’quran.

Hadir dalam acara tersebut, Danpuslat Kodiklat TNI Marsekal Pertama Djamaludin, M.Si (Han). Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho yang diwakilkan oleh pengurus, Ka Odmil Sumatera Barat Letkol Sus Ardiman Nur, Waka Odmil Mayor Sus Misuardi, Perwakilan BIN Letkol Adm Andriani, Mayor Sus Ziky dari Dilmil, Kapten Sus Gurning Panitera Dilmil, para insan pers serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil beserta segenap keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir.

Baca juga:  Dankorpaskhas Buka Dikkualsus Sus Komando A-44

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel