BeritaFoto

Komandan Beserta Seluruh Perwira Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Vicon Tentang Kesiapan Satuan Jajaran TNI AU Dalam Rangka Mengantisipasi Demo Terkait UU Cipta Kerja

Dibaca: 12 Oleh 16 Okt 2020Tidak ada komentar
Komandan Beserta Seluruh Perwira Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Vicon Tentang Kesiapan Satuan Jajaran TNI AU Dalam Rangka Mengantisipasi Demo Terkait UU Cipta Kerja
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., beserta seluruh Kepala Dinas dan Perwira Lanud Sjamsudin Noor mengikuti Rapat Melalui Vidio Converence tentang kesiapan Satuan Jajaran TNI AU dalam rangka mengantisifasi demo Terkait UU Cipta Kerja, bertempat diruang Suryadharma Lanud Sjamsudin Noor, Rabu (13/10).

Dalam arahannya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P. menyampaikan diantaranya yaitu 1.Pasukan TNI yang dilibatkan dalam penanganan unjuk rasa agar bertindak humanis, jaga emosi  jangan sampai terpancing oleh tindakan para pendemo akan tetapi apabila eskalasi meningkat menjadi sebuah kerusuhan agar tetap menindak tegas kepada para perusuh dan sesuai aturan yang berlaku yaitu SOP dalam pengendalian massa  2.Sinergitas TNI Polri dan satuan lain bekerjasama berikan yang terbaik demi keamanan bersama 3.Komandan Pasukan jaga moril pasukan, karena kita tidak tau berapa lama penanganan kerusuhan tersebut, jaga kesehatan pasukan karena pandemi belum berkahir sesuai protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas 4.Hak-hak pasukan agar diberikan 5.Kepada para Komandan Lanud khusunya Danlanud Type A agar menyiapkan pesawat standby on call dan ada di home base, diatur pergerakan oleh SOPS Mabes AU 6.Komandan Satuan tingkatkan pengamanan di Lanud,  bandara sebagai obyek penting dan tanggung jawab bersama  7.Ambil jam komandan, Sampaikan pada jajaran agar tidak terpengaruh pada berita – berita hoax.

Usai mengikuti rapat melalui vicon yang dipimpin oleh KASAU, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., menyampaikan arahannya kepada para Kepala Dinas dan seluruh Perwira Lanud Sjamsudin Noor diantaranya yaitu tentang pengamanan Bandara dan wilayah Lanud Sjamsudin Noor, Abdit situasi kalimantan Selatan dengan adanya UU Cipta Kerja, Ingatkan keluarga antisifasi supaya tidak memposting hal-hal yang tidak penting di medsos.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Moanemani Melaksanakan Sweeping Gabungan TNI – POLRI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel