Berita

Komandan Dan Ketua PIA Lanud Abd Hadiri HUT Dharma Pertiwi

Dibaca: 22 Oleh 17 Apr 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Ninik Sungkono serta para Pengurusnya pada hari Kamis,16 April 2015 menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 Dharma Pertiwi Tahun 2015 yang digelar Dharma Pertiwi Daerah E yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya Surabaya.

Danlanud Abd dan Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Abd beserta para undangan lainnya dengan penuh perhatian mengikuti sambutan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Koes Moeldoko yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Ny. Irfina Eko Wiratmoko. Dikatakannya bahwa Dharma Pertiwi sebagai organisasi istri prajurit TNI telah membulatkan tekad untuk lebih peduli kepada masalah-masalah sosial guna meningkatkan kesejahteraan keluarga TNI pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Hal tersebut sesuai dengan arahan Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko selaku Pembina Utama Dharma Pertiwi pada Munas XII Dharma Pertiwi tahun 2015, tentang Renstra Pembangunan Kesejahteraan Prajurit tahun 2015-2019 meliputi empat substansi pokok bagi perbaikan kondisi sosial prajurit, yaitu pemenuhan kebutuhan perumahan, penghasilan, pendidikan dan kesehatan.

Baca juga:  Pelangi Nusantara 2019: Para Penerjun Mulai Beraksi di Udara

Ketua Umum Dharma Pertiwi juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada anggota Dharma Pertiwi, diantaranya agar selalu meningatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan pengabdian kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara, meningkatkan kemampuan untuk dijadikan contoh, bersikap sederhana dan komunikatif serta senantiasa memupuk rasa kebanggaan sebagai istri prajurit dengan meningkatkan keterampilan, menambah wawasan dan pengetahuan, serta mendidik dan membina putra putri untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas

Peringatan HUT Organisasi yang didirikan pada tanggal 15 April 1964 tersebut berunsurkan empat (4) organisasi istri TNI AD, AL, AU yakni Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan IKKT, dihadiri oleh pejabat teras TNI Wilayah Surabaya lainnya, diantaranya Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si. beserta ibu, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau beserta ibu, Kepala Staf Kogartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto beserta Ibu serta undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel