Berita

Komandan Depo Pemeliharaan 50 Pimpin Ziarah Di TMP Kusuma Bhakti Jurug Surakarta

Dibaca: 1 Oleh 28 Jul 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan serta menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan NKRI, hari ini (Selasa, 28/7) Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP4 melaksanakan ziarah dalam rangka memperingati ke-68 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Jurug Surakarta yang diikuti oleh anggota Lanud Adi Soemarmo beserta Insub, baik militer maupun PNS, juga dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang dijajaran Lanud Abd Saleh beserta para Pengurusnya, Warakawuri dan para Purnawiran yang tergabung dalam PPAU Cabang Surakarta.

Ziarah seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya didalam memperingati hari-hari besar nasional termasuk memperingati Hari Bhakti ke-67 TNI AU saat ini. Ziarah juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi antara personel Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP4 dengan para Purnawirawan.

Sebelum tabur bunga dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan upacara di latar TMP Kusuma Bhakti yang dipimpin oleh Komandan Depo Pemeliharaan 50 Kolonel Lek Wahyu Widodo, diikuti para Pejabat dan anggota Lanud Adi Soemarmo beserta Insub. Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh Komandan Depo Pemeliharaan 50. Upacara berlangsung dengan hikmat yang diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti seluruh peserta upacara.

Baca juga:  Danlanud Rsn: Tingkatkan Rasa Empati Serta Kepedulian Sosial

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel