TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KOMANDAN HALIM PERDANAKUSMA RESMIKAN MONUMEN PESAWAT DAKOTA

By 21 Feb 2018Berita
_DSC7112

TNI AU.   Rabu (21/2).  Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.T., M.P.P. meresmikan monumen Pesawat Dakota di Skadron Udara 2 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusma.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengatakan bahwa, pesawat Dakota merupakan pesawat legendaris yang memilki nilai sejarah yang patut kita banggakan.

“Pesawat Dakota menjadi pioner dari Skadron Udara 2, sebagai skadron tertua yang ada di Lanud Halim Perdanakusma”, Ujar Danlanud.

Danlanud menambahkan, “Saat ini, pengabdian awak pesawat Dakota sudah menjadi bagian dari kesejarahan TNI AU, untuk kita pelajari dan dijadikan cerminan, serta suri tauladan bagi generasi penerus saat ini maupun mendatang”.v  Danlanud menambahkan, “Pengabdian pesawat Dakota beserta seluruh komponen pendukungnya, yang bekerja tanpa pamrih, yang kesemuanya ditujukan untuk kepentingan negara”.

Selain peresmian Monumen Pesawat Dakota,  Komandan Lanud Halim Perdanakusma meresmikan pula  tempat parkir di Skadron Udara 2 yang baru selesai dibangun.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KOMANDAN HALIM PERDANAKUSMA RESMIKAN MONUMEN PESAWAT DAKOTA