Berita

Komandan dan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Menerima Sumbangan dari ADEMAU ’86 Sebesar 200 Juta Dalam Rangka Dapur Umum Penanganan Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Dibaca: 2 Oleh 01 Feb 2021Februari 4th, 2021Tidak ada komentar
Komandan dan Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Menerima Sumbangan dari ADEMAU ’86 Sebesar 200 Juta Dalam Rangka Dapur Umum Penanganan Korban Banjir di Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Perkumpulan Istri Akademi Angkatan Udara tahun 1986 kembali memberikan sumbangan berupa dana 200 juta dalam rangka penanganan dan pemulihan bencana alam banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan tersebut langsung di terima oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Rosa Taufiq Arasj, yang  di dampingi Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang disaksikan oleh para pengurus dan para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor, bertempat di depan posko dapur umum Lanud Sjamsudin Noor. Minggu, (31/1/2021).

Bantuan senilai 200 juta tersebut diperuntukkan untuk keperluan bahan pokok yang diolah menjadi makanan siap saji  melalui posko dapur umum Lanud Sjamsudin Noor guna membantu para korban terdampak banjir yang melanda beberapa wilayah di provinsi Kalimantan Selatan. ’’Saya hanya menyampaikan amanah ini, sebagai bukti kepedulian TNI AU dalam membantu penanganan serta pemulihan bencana alam banjir di Kalsel, seraya berdoa, semoga kondisi di wilayah terdampak bencana segera pulih dan juga dapat memberikan keberkahan serta bermanfaat bagi yang menerima.” Demikian Danlanud Sjamsudin Noor menambahkan.

Dan pada waktu yang bersamaan Ketua PIA AG Cab.11/D.II yang di dampingi Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel PNB M. Taufiq Arasj S.Sos., mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada ADEMAU’86 atas bantuan yang diberikan, semoga dengan bantuan ini saudara-saudara kita yang terdampak banjir dapat meringankan beban yang mereka alami saat ini.

Dengan adanya sumbangan ADEMAU “86 berupa dana untuk membantu dapur umum yang ada di Lanud Sjamsudin Noor sehingga menambah jumlah makanan dan minuman siap saji dan permintaan pun semakin meningkat mulai diawali dengan 150 bungkus dari tanggal 14 Januari 2021 sampai 500 bungkus perhari hingga sekarang. Distribusi makanan siap saji disalurkan ke beberapa tempat mulai dari seputaran Kelurahan Sjamsudin Noor, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, semuanya didistribusikan dari dapur umum Lanud Sjamsudin Noor ke tempat pengungsian masyarakat yang terdampak banjir. Dalam pelaksanaannya, dapur umum tersebut mereka yang memasak setiap hari adalah para ibu-ibu PIA AG Cab.11/D.II beserta Wara dan Ibu-ibu PNS Lanud Sjamsudin Noor.

Seperti diketahui, banjir yang melanda pada awal tahun 2021 di wilayah provinsi Kalsel sejak satu pekan terakhir ini merupakan banjir terparah karena menyebabkan ribuan warga mengungsi, serta merusak sarana infrastruktur dan ratusan rumah warga. Hal ini lah yang membuat beberapa komponen bangsa ikut peduli untuk turut serta membantu korban banjir Kalimantan Selatan.

Baca juga:  Entry Briefing Komandan Lanud Sam Ratulangi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel