Berita

KOMANDAN KODIKAU BUKA SIP ANGKATAN 62

Dibaca: 6 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Sukirno, KS, SE,MM, Selasa 19/5, membuka SIP (Sekolah Instruktur Penerbang) Angkatan -62 dalam suatu upacara militer di Gedung Jupiter, Lanud Adisutjipto.

 

Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan- 62 ini diikuti oleh 20 Perwira Siswa,. Mereka adalah 14 Pewira Penerbang muda dari TNI AU yang juga alumni Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, 5 orang perwira dari TNI Angkatan Laut dan 1 Orang dari TNI Angkatan Darat. Para Perwira siswa yang akan mengikuti pendidikan ini adalah yang telah terpilih dan mengikuti seleksi yang cukup ketat. Mereka sebelumnya telah bertugas dari berbagai Skadron, seperti Skadron tempur, Skadron Helikopter, maupun Skadron Angkut Intai.

 

Dalam amanatnya Komandan Kodikau, menyatakan bahwa, Pendidikan Instruktur Penerbang merupakan pendidikan penambahan kemampuan profesi, yang harus dilihat sebagai bagian dari peningkatan tanggung jawab yang menuntut adanya kesungguhan dan loyalitas. Tuntutan tugas sebagai Instruktur Penerbang harus dapat dihayati dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya mengingat di tangan seorang Instrukturlah kualitas hasil didik akan ditentukan. Mereka juga dituntut untuk dapat menjadi suri tauladan bagi orang lain di lingkungannya.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Pangkoopsau III Bersama Panglima TNI Tinjau Banjir Bandang

 

Dankodikau juga berpesan agar pelaku pendidikan dan semua yang terlibat dapat berinovasi dan mempersiapkan langkah-langkah yang sistematis untuk mempersiapkan SDM yang handal dan professional.

 

Hadir dalam upacara pembukaan Pendidikan tersebut, Para Pejabat dari Mabes AU, Pejabat dari AAU dan para pejabat dari Lanud Adisutjipto serta tamu undangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel