Berita

KOMANDAN KODIKAU KUNJUNGI LANUD ADISUTJIPTO

Dibaca: 11 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara (Dan Kodikau) Marsekal Pertama TNI Daryatmo S.IP mengadakan kunjungan kerja di Lanud Adisutjipto, Kamis (20/1). Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodikau tersebut disambut oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar.

Kunjungan kerja Dan Kodikau yang disertai sejumlah direktur ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan tugas di Lanud Adisutjipto, yang merupakan salah satu pangkalan pendidikan dalam jajaran Kodikau.

Dalam acara penyambutan Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar memaparkan kinerja organisasi Lanud Adisutjipto, termasuk masalah-masalah yang perlu mendapatkan pengarahan dari satuan atas. Permasalahan tersebut mencakup empat bidang yakni bidang operasi, personel, logistik, dan bidang khusus.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Dan Kodikau berpesan bahwa ciri khas membudayanya keselamatan terbang dan kerja, bila perilaku para perwira selalu mencerminkan keselamatan dengan selalu melakukan yang terbaik namun tetap memperkirakan kemungkinan hal yang terjelek. 

Untuk itu, Dan Kodikau mengingatkan agar karakter mental yang tanggap, tanggon dan trengginas perlu dipelihara secara terus menerus sehingga akan menjadi ciri dari seorang perwira TNI AU. 

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT Koopsau Ke-68 Tahun 2019 di Lanud Sjamsudin Noor

Selain pembekalan kepada para perwira dan instruktur, selama kunjungan kerja di Lanud Adisutjipto, Dan Kodikau beserta rombongan juga mengadakan peninjauan ke beberapa obyek, antara lain ke Skadron Pendidikan dan Skadron Teknik 043.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel