Berita

KOMANDAN KODIKAU TUTUP SEKBANG 77 DAN 78

Dibaca: 44 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Kodikau, Marsekal Muda TNI Sukirno KS., SE, MM, Senin 15/6, menutup Pendidikan Sekolah Penerbang PSDP Angkatan 77 dan Sekolah Penerbang TNI AU (Paja) Angkatan 78, dalam suatu Upacara Militer di Gedung Serba Guna Lanud Adisutjipto.

 

Sekolah Penerbang Angkatan 77 berhasil meluluskan 14 orang Penerbang Muda, 8 orang akan memperkuat skadron di TNI Angkatan Darat dan 6 orang akan memperkuat Skadron di TNI Angkatan Laut dari jalur PSDP. Sementara itu Sekolah Penerbang TNI AU (Paja) Angkatan 78 juga berhasil meluluskan 30 orang Penerbang Muda dan akan disebar ke Skadron-skadron TNI Angkatan Udara di seluruh Nusantara. Berhasil menjadi Lulusan terbaik pada Sekolah Penerbang PSDP Angkatan 77 adalah Parnedi dan akan berdinas di TNI Angkatan Laut. Sementara yang berhasil menjadi lulusan terbaik di Sekolah Penerbang TNI AU (Paja) Angkatan 78 adalah Letda Tek Ferry Rachman.

 

Dalam sambutannya Komandan Kodik AU, memberikan pesan kepada para Penerbang Muda, bahwa kemampuan sebagai Penerbang yang dimiliki saat ini, barulah merupakan dasar, yang selanjutnya harus ditingkatkan dan dikembangkan secara berlanjut. Peningkatan dan pengembangan profesi ini tentunya harus dilandasi tekad, motivasi dan semangat juang pantang menyerah.

Baca juga:  Pangkalan TNI Angkatan Udara Sugiri Sukani Terus Berupaya dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan

 

Dankodikau juga menyampaikan bahwa alutsista TNI Angkatan Udara senantiasa berkembang dengan pesat dan cepat, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan demikian diperlukan langkah-langkah yang sistematis dan terencana guna mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu mengoperasikan alutsista tersebut.

 

Ke-44 orang Penerbang Muda tersebut direncanakan akan dilantik oleh KASAU di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto dalam suatu Upacara Militer / Wing Day Selasa 16/6 2009.

 

Hadir dalam upacara tersebut adalah , Gubernur AAU, Komandan Lanud Adisutjipto serta para pejabat dari AAU, dan Lanud Adisutjipto serta tamu Undangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel