Berita

Komandan Kodiklatau Beri Pembekalan Kepada Pasis Sekkau A-107

Dibaca: 43 Oleh 09 Jun 2020Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU.Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah S.E.,M.M memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Sekkau Angkatan ke-107 secara daring dari Makodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (8/6).

Dalam pembekalannya Dankodiklatau memaparkan kebijakan dan strategi pembangunan Kodiklatau, sehingga dapat diketahui oleh seluruh Pasis Sekkau A-107 sesuai dengan peraturan Presiden No.66 tahun 2019 tentang susunan organisasi TNI, peraturan Panglima TNI No.43 tahun 2019 tentang POP Mabesau dan Peraturan Kasau No.22 tahun 2017 tentang POP Kodiklatau, dimana Kebijakan dan strategi pembangunan Kodiklatau mengarah pada kebijakan pembangunan dengan memperhatikan pada dinamika organisasi dan kebijakan pimpinan terutama yang mencakup penyelenggaraan pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan di Kodiklatau dalam upaya menghasilkan SDM yang berkualitas.

Selanjutnya Dankodiklatau juga menyampaikan, Perwira sebagai agen perubahan harus memiliki kemampuan untuk melihat gambaran besar dari suatu permasalahan dan memahami bahwa perubahan sekecil apapun dapat mempengaruhi seseorang. Sebagai agen perubahan, lanjutnya para Pasis mampu sebagai role model dalam berprestasi dan memiliki attitude yang baik, pola pikir maju, mengoptimalkan peran, fungsi serta tugasnya dalam hubungan antar instansi, dan memberikan nilai tambah di satuan maupun dilingkungan masyarakat dan berfikir out of the box dengan kreasi-kreasi baru yang dapat meningkatkan satuan kearah yang lebih baik.

Baca juga:  PANGDIV II KOSTRAD TINJAU LANGSUNG JUNGAR DI LANUD ABD

Selain itu ditambahkan, Perwira yang sukses harus memiliki keimanan yang kokoh, selalu mengevaluasi terhadap diri sendiri, mempunyai rencana dan bertanggung jawab terhadap tugas, fokus dan kerja keras, kerja ikhlas dan bekerjasama. Selanjutnya memiliki jiwa pemimpin, dan senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan dan mengikuti perkembangan teknologi serta mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI serta berkualitas penuh dedikasi, motivasi dan inovasi.

Daring tersebut diikuti oleh Wadan Kodiklatau, Para Direktur Kodiklatau, dan seluruh pejabat Sekkau serta diakhiri dengan tanya jawab dan penyerahan naskah hasil seminar Pasis Sekkau A-107.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel